[SALAH] Akun Facebook Bupati Paser Fahmi Fadli Menawarkan Kelulusan Kepada Tenaga Honorer

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito memastikan Bupati Paser tidak pernah menjanjikan kelulusan calon ASN.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: Tangkapan Layar Facebook

https://archive.is/wiIzo

NARASI:
“Untuk tenaga honorer yang ikut tes CPNS bisa langsung hubungi saya untuk pendaftaran ke BKN akan dapat bantu lolos ASN 2023 lengkapi persyaratan untuk tenaga honorer Kabupaten Paser”

===
PENJELASAN:
Beredar akun Facebook mengatasnamakan Bupati Paser Fahmi Fadli. akun tersebut beberapa kali mengunggah postingan diantaranya mengunggah sebuah gambar bernasari menawarkan jabatan terhadap tenaga honorer sebanyak 20 kursi untuk menjadi ASN di kabupaten Paser.

Dilansir dari situs resmi humas.pasekab.go.id, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito menyampaikan bagi pelamar P3K hanya melalui situs resmi yang dikeluarkan pemerintah. Ia memastikan Bupati Paser tidak pernah menjanjikan sesuatu kepada calon ASN.

Akun Facebook milik Fahmi Fadli yaitu https://www.facebook.com/fahmi.fadli.9404 yang terhubung dengan akun Instagramnya. Dengan demikian akun Facebook mengatasnamakan Bupati Paser Fahmi Fadli adalah palsu dan masuk kategori konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://humas.paserkab.go.id/berita/bkpsdm-imbau-waspadai-penipuan-di-pendaftaran-pppk

https://pusaranmedia.com/read/22894/waspada-akun-palsu-mengatasnamakan-bupati-paser-modusnya-menawarkan-kelulusan-honorer-menjadi-pns