[SALAH] HASTO KRISTIYANTO UNGKAP DUA SOSOK CAWAPRES GANJAR

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Informasi yang menyesatkan. Selain thumbnail merupakan hasil rekayasa, dalam video tersebut juga tidak ditemukan informasi kredibel terkait Hasto Kristiyanto ungkap dua sosok cawapres Ganjar.

=======

[KATEGORI]: Konten yang dimanipulasi

=======

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1696227212.238184/index.html (Youtube)

=======

[NARASI]:
MENGEJUTKAN !! AKHIRNYA YANG DI TUNGGU” TERUNGKAP, PERNYATAAN HASTO BIKIN MERINDING…

BLAK BLAKAN DEPAN ANGGOTA ISTANA
HASTO KRISTANTO UNGKAP DUA SOSOK CAWAPRES GANJAR

=======

[PENJELASAN]:
Sebuah video dengan narasi Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ungkap dua sosok cawapres Ganjar Pranowo beredar dari channel youtube bernaama AKTUAL pada 28 September 2023.

Setelah ditelusuri, gambar thumbnail yang ditampilkan pada video tersebut mrupakan hasil manipulasi. Selain itu, beberapa cuplikan yang ditampilkan dalam video tersebut tidak ada kaitannya dengan klaim narasi yang beredar.

Narator dalam video tersebut hanya membacakan ulang artikel dari tribunnews.com berjudul “Bocoran Dua Nama Calon Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres yang Tersisa, Tak Ada Ridwan Kamil” yang diunggah pada 27 September 2023.

Dalam artikel tersebut membahas tentang pernyataan Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan atau Donnie Tokan yang menyampaikan bahwa bakal calon pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sudah mengerucut pada dua nama yaitu Sandiaga Uno dan Mahfud MD.

Berdasarkan pejelasan di atas, klaim narasi yang menyatakan Hasto Kristiyanto ungkap dua sosok cawapres Ganjar Pranowo adalah keliru dan termasuk ke dalam konten yang dimanipulasi.

=======

[RFERENSI]:
https://jabar.tribunnews.com/2023/09/27/bocoran-dua-nama-calon-pendamping-ganjar-pranowo-di-pilpres-yang-tersisa-tak-ada-ridwan-kamil