[SALAH] Foto Jokowi Dengan Banyak Kartu di Dalam Jasnya

Gambar suntingan atau editan. Foto aslinya merupakan foto Walter Calvanagh, seseorang yang mempunyai kartu kredit sebanyak 1.497 buah dengan kegunaan untuk bertransaksi serta koleksi.

======

[KATEGORI]: SATIRE/PARODI

======

[SUMBER]: FACEBOOK (https://archive.fo/sb8eg)

======

[NARASI]:

“Ade yg nak kartu aape lgi pak cik ,Mak cik”

======

[PENJELASAN]:

Sebuah akun Facebook mengunggah foto yang memperlihatkan sosok Presiden Jokowi mengenakan peci, kemeja putih, dasi dan jas dengan sisi bagian dalam sebelah kanan serta kirinya dipenuhi banyak kartu.

Berdasarkan hasil penelusuran menggunakan mesin pencarian gambar, ditemukan bahwa gambar tersebut adalah hasil suntingan atau editan.

Foto yang asli terdapat pada berita media daring dreamers.id yang melansir dari image source dailymail. Diketahui foto asli dari pria yang mengenakan jaket dengan banyak kartu di dalamnya ialah pria berkewarganegaraan Amerika Serikat, Walter Calvanagh.

Cavanagh diketahui mempunyai kartu kredit dengan 1.497 buah. Bukan hanya untuk bertransaksi, ia justru mengunakan kartu kredit sebagai barang untuk dikoleksi.

Karena jumlahnya yang fantastis, nama Cavanagh pun berhasil masuk dalam buku ‘Guinness World Record’ sebagai pemilik kartu kredit terbanyak. Tidak hanya itu, ia juga mendapat rekor sebagai pemilik dompet terpanjang dengan panjang 250 kaki, berat 38 pon, dan dapat menampung 800 buah kartu kredit.

======

REFERENSI:

https://gayahidup.dreamers.id/article/66786/pria-ini-sukses-pecahkan-rekor-koleksi-kartu-kredit-terbanyak-di-dunia

https://bogor.tribunnews.com/2016/01/05/wow-pria-ini-pemegang-rekor-dunia-pemiliki-1497-kartu-kredit-aktif