[SALAH] VIRAL MALAM INI ! ROCKY GERUNG KENA AZAB, RUMAHNYA DI BAKAR BESERTA ISINYA LENYAP TAK TERSISA

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah. Unggahan video dengan klaim rumah Rocky Gerung dibakar. Unggahan tersebut hanya menarasikan artikel tentang pernyataan Rocky Gerung bahwa rumahnya diintai bukan dibakar akibat pernyataannya yang diduga menghina Jokowi.

=========
[KATEGORI]: Konten menyesatkan.

========
[SUMBER]: https://youtu.be/xDNT1iijeyc (YouTube)

=====
[NARASI]: “VIRAL MALAM INI ! ROCKY GERUNG KENA AZAB, RUMAHNYA DI BAKAR BESERTA ISINYA LENYAP TAK TERSISA”

============
[PENJELASAN]:
Akun YouTube Suara Politik pada 18 Agustus 2023 mengunggah video dengan judul “VIRAL MALAM INI ! ROCKY GERUNG KENA AZAB, RUMAHNYA DI BAKAR BESERTA ISINYA LENYAP TAK TERSISA”  Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 10 menit 6 detik itu menyampaikan narasi yang berbeda dengan judul. Judul pada unggahan tersebut  menyatakan rumah Rocky Gerung dibakar namun narasi yang disampaikan dalam unggahan tersebut menyatakan bahwa rumah Rocky Gerung diintai setelah pernyataannya yang dianggap menghina Jokowi.

Unggahan tersebut menarasikan artikel berjudul “Rocky Gerung Usai Diduga Hina Jokowi: Rumah Saya Diintai” yang diunggah pada laman Tribunews.com tanggal 4 Agustus 2023. Artikel ini membahas tentang pernyataan Rocky Gerung bahwa rumahnya diintai dan WA grup miliknya dimaki-maki setelah pernyataannya yang dianggap menghina Jokowi.

==========
[REFERENSI]:
– https://www.google.com/amp/s/m.tribunnews.com/amp/nasional/2023/08/04/rocky-gerung-usai-diduga-hina-jokowi-rumah-saya-diintai
https://turnbackhoax.id/2023/08/15/salah-kondisi-rumah-rocky-gerung-usai-dilalap-si-jago-merah/