[SALAH] BUKTI KORUPSI ANIES DI BEBERKAN OLEH AHOK DI DEPAN PUBLIK?

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah. Unggahan video dengan klaim Yenny Wahid sepakat Khofifah mendampingi Anies pada pilpres 2024Ahok membeberkan bukti korupsi Anies di depan publik. Unggahan tersebut hanya menarasikan artikel terkait perbedaan Jakarta pada masa kepemimpinan Ahok dan Anies.

=========
[KATEGORI]: Konten dimanipulasi.

========
[SUMBER]: https://youtu.be/polmiIBrqNI (YouTube)

=====
[NARASI]: “BUKTI KORUPSI ANIES DI BEBERKAN OLEH AHOK DI DEPAN PUBLIK?”

============
[PENJELASAN]:
Akun YouTube Suara Rakyat  pada 17 Agustus 2023 mengunggah video dengan judul “BUKTI KORUPSI ANIES DI BEBERKAN OLEH AHOK DI DEPAN PUBLIK?”.  Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 5 menit 31 detik itu tidak membahas tentang Ahok yang membeberkan bukti bahwa Anies melakukan Korupsi. Unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan-cuplikan video dan salah satunya adalah video pada saat debat pilkada DKI 2017.

Isi dari unggahan tersebut berbeda dengan judul, unggahan tersebut menarasikan artikel berjudul “Dulu Sindir Ahok, Sekarang Anies Terbukti Permalukan Diri Sendiri” yang diunggah pada laman suara.com tanggal 9 September 2021. Artikel ini membahas tentang perbedaan Jakarta pada saat kepemimpinan Ahok dan Anies.

==========
[REFERENSI]:
– https://seword.com/politik/dulu-sindir-ahok-sekarang-anies-terbukti-gsH5hGSA3h
– https://youtu.be/DmMNPStSeNw