[SALAH] Shin Tae Yong mengundurkan Diri Melatih Timnas

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Klaim unggahan tersebut merupakan informasi yang tidak benar, karena sejauh ini belum ada pernyataan resmi STY untuk mundur melatih Timnas.

===========

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

===========

[SUMBER]: Youtube

https://archive.cob.web.id/archive/1692929866.625757/singlefile.html

===========

[NARASI]: “CAPEK BAWA TIMNAS LOLOS SEMIFINAL AFF!! Shin Tae Yong Muak Pilih Mengundurkan Diri Dari Timnas”

===========

[PENJELASAN]: 

Pada 22 Agustus 2023 lalu sebuah channel Youtube bernama Liganya Dagelan baru saja mengunggah  sebuah video yang pada judul dan thumbnail mengklaim bahwa Pelatih Timnas Indonesia, STY, mengundurkan dirinya melatih Timnas.

Unggahan video ini muncul usai Timnas Indonesia U23 gagal tampil memuaskan di piala AFF. Setelah selesai menyaksikan video berdurasi 3 menit 12 detik itu, tidak ditemukan bukti valid yang mendukung klaim. Narator hanya menyampaikan Timnas Indonesia terancam lolos maju ke semifinal piala AFF.

Kemudian, narator juga membahas tentang prediksi Timnas yang bakal lolos ke semifinal Piala AFF, dilihat dari klasmen sementara. Namun, hingga akhir tidak ada pernyataan resmi dari pengunduran diri Shin Tae Yong dari Timnas Indonesia.

Dapat diambil sebuah kesimpulan bahwa klaim unggahan tersebut merupakan informasi yang tidak benar, karena sejauh ini belum ada pernyataan resmi STY untuk mundur melatih Timnas.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.jpnn.com/news/timnas-tampil-buruk-di-piala-aff-seruan-shin-tae-yong-out-menggema

https://bola.okezone.com/read/2023/08/22/51/2868587/timnas-indonesia-u-23-gagal-lolos-ke-semifinal-piala-aff-u-23-2023-jika-malaysia-u-23-dan-timor-leste-u-23-main-mata