[SALAH] Putri Ariana Tolak Uang Ratusan Juta dari Atta Halilintar

Hasil periksa fakta Pandan Wangi Sukma Listyono Putri

Unggahan video sebuah akun youtube dengan klaim bahwa Putri Ariani menolak uang ratusan juta dari Atta Halilintar merupakan informasi yang tidak benar. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya.
====

[KATEGORI]: Konten Menyesatkan

====

[SUMBER]:
https://archive.cob.web.id/archive/1689326792.851852/singlefile.html (Youtube)

====
[NARASI]:
“SUBHANALLAH! Sungguh Berhati Mulia Putri Ariani Tolak Uang Ratusan Juta Dari Atta Halilintar”

====

[PENJELASAN]:

Akun youtube dengan nama Anugrah Selebriti (https://www.youtube.com/@anugrahselebriti) pada 4 Juli 2023 mengunggah sebuah video dengan klaim Putri Ariani menolak uang sejumlah ratusan juta yang diberikan oleh Atta Halilintar.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, faktanya apa yang disampaikan di dalam video tersebut tidaklah benar. Video tersebut justru menjelaskan mengenai Putri Arini yang berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023. Selain itu, video tersebut juga menjelaskan mengenai Putri yang diberikan special award dalam acara Silet Award tanpa sedikitpun menjelaskan mengenai Atta Halilintar yang memberikan sejumlah uang senilai ratusan juta rupiah yang kemudian ditolak oleh Putri.

Tak hanya itu, cuplikan video yang digunakan di dalam video tersebut pun tidak memiliki kesesuaian dengan klaim yang disampaikan pada judul. Contohnya saja pada menit ke 0:51 dan 2:00 yang merupakan potongan video yang diunggah oleh akun youtube America’s Got Talent (https://www.youtube.com/@AGT) pada 7 Juni 2023.

Oleh sebab itu, video dengan klaim Putri Ariani menolak sejumlah uang ratusan juta yang diberikan oleh Atta Halilintar merupakan konten yang tidak benar.

==========

[REFERENSI]
https://www.youtube.com/watch?v=Wyb0ExKOE4w&pp=ygUQcHV0cmkgYXJpYW5pIGFndA%3D%3D