[SALAH] MEGAWATI MAKIN MERADANG !! JOKOWI RESMI GABUNG TIM KOALISI DEMI MENANGKAN ANIES

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah. Unggahan video dengan klaim Jokowi resmi bergabung dengan tim koalisi untuk memenangkan Anies. Unggahan tersebut hanya menarasikan artikel terkait berita tentang kesuksesan PKS mengusung Anies menjadi Gubernur Jakarta tahun 2017 dan kemudian bersama Nasdem akan kembali mengusung Anies dalam Pilpres 2024.

=========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi.

========

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1689930898.345104/singlefile.html (YouTube)

=====

[NARASI]: “MEGAWATI MAKIN MERADANG !! JOKOWI RESMI GABUNG TIM KOALISI DEMI MENANGKAN ANIES”

============

[PENJELASAN]:

Akun YouTube Suara Rakyat pada 21 Juli 2023 mengunggah video dengan judul “MEGAWATI MAKIN MERADANG !! JOKOWI RESMI GABUNG TIM KOALISI DEMI MENANGKAN ANIES”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 8 menit 3 detik itu tidak membahas Jokowi resmi bergabung dengan tim koalisi untuk memengkan Anies.

Unggahan tersebut menarasikan artikel berjudul “politik Senyap PKS Bikin Jokowi Putus Asa!” yang diunggah pada laman sumbawanews.com tanggal 17 Juli 2023. Artikel ini membahas tentang keberhasilan PKS sebagai tim oposisi yang sukses membawa Anies menjadi Gubernur Jakarta pada tahun 2017 dan akan dilanjutkan bersama Nasdem mengusung Anies dalam Pilpres 2024 mendatang.

==========

[REFERENSI]:

– https://sumbawanews.com/berita/politik-senyap-pks-bikin-jokowi-putus-asa/