[SALAH] “Akun Facebook Maia Estianty distributor eksklusif jam tangan pintar di Indonesia”

Akun palsu. Akun Facebook asli milik Maia Estianty adalah facebook.com/maiaestiantymussry. Akun Facebook yang asli ini tercantum di Linktree yang ada di bio akun Instagram terverifikasi milik Maia Estianty. Di akun asli tidak ada informasi terkait klaim bahwa dia merupakan distributor eksklusif jam tangan pintar di Indonesia.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook “Maia Estianty” (fb.com/104140572001221) pada 11 April mengunggah beberapa foto dengan narasi:

“Permintaan maaf resmi: Hentikan penjualan jam tangan pintar yang diimpor dari Jepang ini. Saya – Maia Estianty, distributor eksklusif jam tangan pintar di Indonesia, ingin menginformasikan kepada semua orang: Saat ini jam tangan pintar kami sedang kosong karena pabrikan Jepang tidak dapat memproduksinya, sangat jarang sekarang, produk ini tidak dapat diimpor lagi. !!!”

Selengkapnya di archive.ph/qUpT8 (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook yang mengatasnamakan Maia Estianty yang diklaim sebagai distributor eksklusif jam tangan pintar di Indonesia merupakan konten tiruan.

Faktanya, akun itu merupakan akun palsu. Akun Facebook asli milik Maia Estianty adalah facebook.com/maiaestiantymussry. Akun Facebook yang asli ini tercantum di Linktree yang ada di bio akun Instagram terverifikasi milik Maia Estianty. Di akun asli tidak ada informasi terkait klaim bahwa dia merupakan distributor eksklusif jam tangan pintar di Indonesia.

Selain itu, foto beberapa orang yang membungkuk di postingan itu juga tidak terkait dengan penjualan jam tangan pintar. Foto itu adalah foto ketika Presiden dan CEO Asiana Airlines Yoon Young-doo, keempat dari kanan, dan anggota dewan membungkuk saat konferensi pers setelah pendaratan darurat penerbangan Asiana Airlines di bandara San Francisco, di kantor pusatnya di Seoul, Korea Selatan, pada 7 Juli 2013.

REFERENSI
https://www.instagram.com/maiaestiantyreal/
https://linktr.ee/maiaestianty
https://www.facebook.com/maiaestiantymussry
https://abcnews.go.com/Business/asiana-airlines-brand-safeguarded-foreign-appeal/story?id=19605049

About Adi Syafitrah 1618 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo