[SALAH] AKHIRNYA IRFAN HAKIM KLARIFIKASI TENTANG LAGU LESTI INSAN BIASA & KELUAR INDOSIAR, NASEHAT DENSU.!!!

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah.
Unggahan video dengan klaim Irfan Hakim klarfikasi tentang dirinya yang keluar dari Indosiar. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang memberi dukungan terhadap Lesti dengan lagu barunya dan video TikTok yang mengomentari tentang Irfan Hakim keluar dari Indosiar.

=========
[KATEGORI]: Koneksi yang salah.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1679708798.786844/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARAS]:
“AKHIRNYA IRFAN HAKIM KLARIFIKASI TENTANG LAGU LESTI INSAN BIASA & KELUAR INDOSIAR, NASEHAT DENSU.!!!”.

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube MAKANTU GOSIP pada 23 Maret 2023 mengunggah video dengan judul “AKHIRNYA IRFAN HAKIM KLARIFIKASI TENTANG LAGU LESTI INSAN BIASA & KELUAR INDOSIAR, NASEHAT DENSU.!!!”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 10 menit 14 detik itu tidak membahas Irfan Hakim klarfikasi tentang dirinya yang keluar dari Indosiar. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang memberi dukungan terhadap Lesti dengan lagu barunya dan video TikTok yang mengomentari tentang Irfan Hakim keluar dari Indosiar.

Video TikTok dalam unggahan tersebut diantaranya adalah milik akun lutfijw, arielkeisya, dan adamhistory1. Video TikTok lutfijw berisikan video tentang dukungannya terhadap Lesti dengan lagu barunya yang sedang menjadi trending. Video TiTok milik adamhistory1 berisikan komentarnya terhadap berita yang menyatakan Irfan Hakim keluar dari Indosiar. Sedangkan video TikTok milik akun arielkeisya adalah video gabungan yang memperlihatkan lesti dan Irfan Hakim seolah-olah Lesti sedang memberikan reaksi terhadap apa yang disampaikan Irfan Hakim terkait masalah KDRT yang pernah menimpanya.

Unggahan tersebut juga menarasikan artikel yang berjudul “Heboh Lirik Lagu Lesti Kejora Diduga Sindir Irfan Hakim: Sakit Hati Diledek Tukang Drama?” milik Muhammad Azy Aminullah yang diunggah pada laman pop.matamata.com tanggal 18 Maret 2023.

==========
[REFERENSI]:

– https://vt.tiktok.com/ZS8b6m6aC/-https://vt.tiktok.com/ZS8q3tjb1/
– https://vt.tiktok.com/ZS8b6j7Ub/-https://vt.tiktok.com/ZS8b6UuRJ/
– https://pop.matamata.com/read/2023/03/18/114611/heboh-lirik-lagu-lesti-kejora-diduga-sindir-irfan-hakim-sakit-hati-diledek-tukang-drama