[SALAH] Tessa Kaunang Ungkap Kekasih Dewi Persik Telantarkan Anak

Hasil periksa fakta Pandan Wangi Sukma Listyono Putri

Video dengan klaim Tessa Kaunang seorang aktris lawas asal Indonesia membongkar masa lalu dari Rully pilot yang merupakan kekasih dari pedangdut ternama Indonesia, Dewi Persik merupakan konten dengan kategori koneksi yang salah dikarenakan judul dan keterangan tidak mendukung isi dari konten yang disampaikan.

=========

[KATEGORI]

Koneksi yang Salah

========

[NARASI]

“Tak Bisa Berpaling!! Ternyata Kekasih Dewi Persik Bukan Orang Baik Baik….”

Sumber: Youtube
https://archive.cob.web.id/archive/1676938229.320885/singlefile.html

==========

[PENJELASAN]

 Pada Selasa, 14 Februari 2023 sebuah channel youtube dengan nama Seleb TV (https://www.youtube.com/@selebtv400) mengunggah sebuah konten dengan klaim kekasih dari Dewi Persik, Rully pilot telah menelantarkan anaknya begitu saja menurut kesaksian Tessa Kaunang yang merupakan mantan kekasih dari sang pilot tersebut.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut apa yang disampaikan di dalam narasi tersebut tidaklah sesuai dengan klaim yang disampaikan oleh pengunggah. Hal tersebut dikarenakan Tessa Kaunang tidak sama sekali menyebutkan bahwa Rully menelantarkan anaknya tersebut. Dikutip dari voi.id Dewi Persik bahkan menegaskan bahwa bukannya melantarkan anaknya melainkan Rully memang tidak mendapatkan izin dari mantan istrinya untuk bertemu dengan anaknya.

Selain itu, potongan video-video yang diunggah di dalam konten tersebut juga tidak mendukung dari klaim yang disampaikan oleh Seleb TV. Contohnya saja seperti video yang diunggah oleh channel youtube Live HuB (https://www.youtube.com/@livehub30) yang berisikan live instagram Dewi Persik pada 17 Februari 2023 sehingga tidak ada korelasinya dengan klaim yang disampaikan oleh pengunggah.

==========

[REFERENSI]

[1] https://voi.id/lifestyle/254273/kekasih-disebut-menelantarkan-anak-dewi-perssik-tak-percaya#:~:text=Hal%20tersebut%2C%20menurut%20Dewi%2C%20memberikan%20kesan%20Rully%20telah,izin%20sepenuhnya%20untuk%20bisa%20bertemu%20dengan%20anak%2C”%20sambungnya.

[2] https://youtu.be/ioR1dhLADXM