[SALAH] Nagita Angkat Suara Terkait Harta Gono Gini Mama Rita

Hasil periksa fakta Siti Lailatul Fitriyah

Unggahan video dengan klaim bahwa Nagita Slavina angkat suara ungkap 3 rahasia Gideon Tengker dan harta gono gini Mama Rita adalah konten yang menyesatkan. Faktanya, Nagita belum terlihat mengomentari ataupun memberi statement tentang permasalahan mama dan papa nya tersebut.

====

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

SUMBER:

https://archive.cob.web.id/archive/1676691366.61256/singlefile.html

====

[NARASI]:
“SAMBIL NANGIS.! NAGITA ANGKAT SUARA UNGKAP 3 RAHASIA PAPA GIDEON TENGKER, HARTA GONO GINI MAMA RIETA”

====

[PENJELASAN]:

Akun Youtube Faktual TV ((https://www.youtube.com/@faktualtv1987) pada 15 Februari 2023 mengunggah sebuah video klarifikasi Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rieta Amalia mengenai Gideon Tengker . Dalam video tersebut mereka menceritakan bahwa ayah dari Nagita, Gideon Tengker memiliki riwayat penyakit yang mengharuskan Gideon Tengker rutin konsumsi obat. Namun beberapa bulan terakhir dirinya tidak minum obat, sehingga membuat emosinya tidak stabil.

Diketahui pada tanggal 15 Februari 2023, Gideon dan pengacaranya berencana mengajukan gugatan perdata terkait harta gono gini dirinya dengan Rieta Amalia mantan istrinya. Beberapa harta gono gini yang dituntut yaitu diantaranya beberapa rumah, hotel, dan rumah produksi Frameritz.

Setelah melakukan penelusuran, video Nagita Slavina menangis merupakan video yang diambil dari kanal Youtube Rans Entertainment (https://youtube.com/@RansEntertainment) yang diunggah 2020 lalu. Dengan narasi “WE LOVE YOU PAPA NO MATTER WHAT… DOAKAN PAPA GIDEON SEHAT SELALU”. Video tersebut ditujukan untuk memberi penjelasan mengenai video viral Gideon Tengker yang mengaku kesepian dan tidak pernah ditengok anak cucu.

====

[REFERENSI]: https://youtu.be/2j2NN6iEvMo