[SALAH] AKUN WHATSAPP SEKDA KABUPATEN BOGOR TAWARKAN DONASI DANA BANTUAN PEMBANGUNAN, REHABILITASI DAN OPERASIONAL MASJID

Melalui akun Instagram resmi Kabupaten Bogor, dinyatakan jika akun WhatApp Sekda Bogor tawarkan donasi dana bantuan ke Masjid adalah akun PALSU.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: WHATSAPP

===

NARASI:

“Maksud dan tujuan saya menghubungi Bapak Hanya ingin Menyampaikan Amanan penyaluran donasi dana bantuan untuk pembangunan, rehabilitasi, dan operasional masjid”

PENJELASAN: Beredar akun WhatsApp mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin. Dalam narasi yang beredar disebutkan jika Burhanudin akan membagikan donasi dana bantuan ke sebuah Masjid yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bogor.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui jika akun WhatsApp tersebut adalah palsu alias bukan milik Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin. Melansir dari akun Instagram resmi Kabupaten Bogor diimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mencatut pejabat setempat.

“Wargi dimohon untuk lebih berhati-hati dan waspada atas beredarnya Pesan Singkat via Whatsapp yang mengatasnamakan Bapak Burhanudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor..” tulis akun Instagram Kabupaten Bogor.

Berdasar seluruh referensi, akun WhatsApp Sekda Kabupaten Bogor menawarkan donasi dana bantuan adalah palsu. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten palsu.

===

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/ComgbQ5vxlg/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D