[SALAH] AKUN FACEBOOK WALI KOTA BITUNG MEMBERI TAWARAN JABATAN

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melalui juru bicaranya yaitu Albert Sergius menyatakan jika akun tersebut PALSU.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: FACEBOOK

https://archive.cob.web.id/archive/1676540352.412437/singlefile.html

===

PENJELASAN: Beredar sebuah akun Facebook Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang memberikan tawaran jabatan ke sejumlah ASN di wilayah setempat. Terlihat akun tersebut menggunakan foto Maurits yang tengah duduk dan tengah mengenakan pakaian dinas berwarna kuning kecoklatan.

Namun setelah ditelusuri, diketahui jika akun tersebut merupakan akun PALSU. Melansir dari Tribunnews.com, Maurits melalui juru bicaranya yakni Albert Sergius menyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya. Masyarakat diimbau agar tidak mudah percaya dengan akun-akun yang menawarkan sebuah jabatan.

“Jika ada yang dirugikan, kami sarankan agar melapor ke yang berwajib,” tegas Albert Sergius.

Albert juga menambahkan jika akun Facebook milik Maurits yang asli adalah yang menggunakan pakaian jas berwarna hitam dengan dalaman kemeja putih dan tengah dalam keadaan makan.

Berdasar seluruh keterangan, akun Facebook Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menawarkan jabatan adalah tidak benar dan masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://www.msn.com/id-id/berita/other/hati-hati-ada-akun-palsu-facebook-maurits-mantiri/ar-AA17wkIP?ocid=msedgdhp&pc=U531
https://manado.tribunnews.com/2023/02/15/awas-ada-akun-palsu-facebook-wali-kota-bitung-maurits-mantiri-berikut-ciri-cirinya?page=all