[SALAH] Laudya Cynthia Bella Pindah Agama Demi Menikah Dengan Dimas Beck

Hasil periksa fakta Siti Lailatul Fitriyah

Unggahan video dengan klaim bahwa Laudya Cynthia Bella pindah agama demi menikah dengan Dimas Beck adalah konten yang tidak benar. Faktanya, tidak ada bukti yang menyatakan perpindahan agama serta adanya pernikahan antara Bella dengan Dimas Beck.

====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

====

[SUMBER]:

https://archive.cob.web.id/archive/1674520490.067849/singlefile.html

====

[NARASI]: “Laudya Cynthia Bella Pindah Agama Demi Menikah Dengan Dimas Beck”

====

[PENJELASAN]:

Akun Tik Tok Atika (https://www.tiktok.com/@atikaimut27) pada 13 Januari 2023 mengunggah sebuah video yang berisi kumpulan foto dengan narasi yang tidak sesuai. Dalam video dinarasikan Laudya Cynthia Bella telah menikah dengan sesama publik figur yaitu Dimas Beck. Dan Bella pun dikabarkan telah pindah agama demi menikah dengan sahabatnya tersebut.

Diketahui Bella dan Dimas Beck tergabung dalam grup musik BBB (Bukan Bintang Biasa). Jadi banyak foto dan video kedekatan mereka yang beredar, tapi tidak ada yang bisa membuktikan adanya pernikahan Bella dan Dimas Beck.

Berdasarkan penelusuran, tidak ada bukti maupun konfirmasi dari Bella terkait berita dirinya pindah agama. Begitu pula dengan kabar pernikahannya dengan Dimas Beck. Potongan video kebersamaan yang ada dalam unggahan tersebut adalah cuplikan dari kanal Youtube Dimas Beck (https://youtube.com/@DimBeckChannel) yang diupload 3 tahun lalu di tahun 2020 ditambah dengan sumber sumber lain.

====

[Referensi]: