[SALAH] BERTAUBAT.! IBU NORMA RISMA TEBUS KESALAHAN, BONGKAR RAHASIA ROZY, AKHIRNYA ROZY RESMI DI PENJARA

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah.

Unggahan video dengan klaim Ibu Rosma bongkar rahasia Rozy sehingga Rozy resmi dipenjara tidak sesuai dengan isi yang disampaikan. Video tersebut hanya berisikan tanggapan orang-orang tentang klarifikasi yang disampaikan oleh Ibu Norma.

=========
[KATEGORI]: Koneksi yang salah.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1674619304.829758/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARASI:]
“BERTAUBAT.! IBU NORMA RISMA TEBUS KESALAHAN, BONGKAR RAHASIA ROZY, AKHIRNYA ROZY RESMI DI PENJARA”.
 ” TEPAT MALAM INI.! ALHAMDULILLAH IBU NORMA TAUBAT, BONGKAR RAHASIA ROZY MINTA MAAF KE NORMA, ROZY RESMI DI PENJARA”.

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube Faktual Tv pada 23 Januari 2023 mengunggah video dengan judul “BERTAUBAT.! IBU NORMA RISMA TEBUS KESALAHAN, BONGKAR RAHASIA ROZY, AKHIRNYA ROZY RESMI DI PENJARA”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 8 menit 17 detik itu tidak membahas Ibu Norma yang bertaubat dan membongkar rahasia Rozy sehingga Rozy dipenjara. Unggahan tersebut hanya berisikan potongan video klarifikasi Ibu Norma pada channel YouTube Visual Generation, video-video komentar tentang klarifikasi Ibu Norma yang diunggah di TikTok, dan artikel milik Zainal Arifin.

Video-video komentar yang ada pada unggahan channel Faktual Tv di antaranya adalah milik akun silva_sil dan akun Yoz Difitra :ballot_box_with_check:. Kedua akun tersebut mengomentari klarifikasi Ibu Norma tentang cara ibadahnya yang dijadikan alasan mengapa dia telanjang dan tentang kabar hamil anak menantunya.

Unggahan tersebut juga membacakan artikel berjudul “Tanpa Busana di Kamar Menantu, Ibu Norma Risma Ngaku Mau Shalat, Netizen: Udah Telat” yang ditulis oleh Zainal Arifin pada laman Bandung.viva.co.id dan diunggah pada tanggal 17 Januari 2023. Artikel ini juga berisikan tentang komentar netizen terhadap klarifikasi Ibu Norma yang mengaku sedang tidak berbusana karena beribadah.

==========
[REFERENSI]:

– https://vt.tiktok.com/ZS8AqxLAP/
– https://vt.tiktok.com/ZS8AqmoTN/
– https://bandung.viva.co.id/berita-artis/13222-tanpa-busana-di-kamar-menantu-ibu-norma-risma-ngaku-mau-shalat-netizen-udah-telat