[SALAH] Foto “Laudya cynthia bella resmi menikah kedua kali bersama dimas beck”

Selain merupakan foto editan, hingga saat ini tidak ada konfirmasi resmi baik dari Dimas ataupun Bella mengenai klaim pernikahan keduanya.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten yang Dimanipulasi
===========================================

Akun Facebook Gentina (fb.com/Mediagadogado18) pada 28 Desember 2022 mengunggah sebuah video yang terdapat foto Laudya Cynthia Bella dan Dimas Beck yang menggunakan gaun pengantin dengan narasi:

“Laudya cynthia bella resmi menikah kedua kali bersama dimas beck !!! #officialgentina #pasanganartis #originalvideo”

Sumber: archive.ph/pgnrK (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya foto Laudya Cynthia Bella dan Dimas Beck yang menggunakan gaun pengantin yang diklaim sebagai Laudya Cynthia Bella resmi menikah dengan Dimas Beck merupakan konten yang dimanipulasi.

Faktanya, selain merupakan foto editan, hingga saat ini tidak ada konfirmasi resmi baik dari Dimas ataupun Bella mengenai klaim pernikahan keduanya.

Foto di video itu dimanipulasi dengan mengganti wajah asli dari dua orang di foto tersebut dengan wajah Laudya Cynthia Bella dan Dimas Beck.

Sementara itu, dilansir dari artikel periksa fakta berjudul “[SALAH] Laudya Cynthia Bella Resmi Dinikahi Dimas Beck dengan Mahar 27 Miliar” yang terbit di situs turnbackhoax.id pada 9 Desember 2022, hingga saat ini tidak ada konfirmasi resmi baik dari Dimas ataupun Bella mengenai klaim pernikahan keduanya. Selain itu, tidak ada momen kebersamaan yang dibagikan keduanya melalui akun media sosialnya.

REFERENSI
https://archive.ph/DBKnA (Arsip foto asli)
https://turnbackhoax.id/2022/12/09/salah-laudya-cynthia-bella-resmi-dinikahi-dimas-beck-dengan-mahar-27-miliar/

About Adi 1409 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo