[SALAH] Foto Ariel Noah Ijab Qobul

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Foto tersebut palsu. Foto tersebut sudah mengalami manipulasi gambar dengan menempatkan wajah Ariel Noah kepada foto pria yang sedang melakukan ijab qobul.

=====

KATEGORI: KONTEN YANG DIMANIPULASI

=====

Sumber: Facebook
https://archive.cob.web.id/archive/1668677377.249392/singlefile.html

=====

Narasi:
“Langsung Gas Menikah?? Perut Bunga Citra Lestari Semakin Besar, Ariel Noah dan Sudah Dapat Restu Anak..”.

=====

Penjelasan:
Akun Facebook “Missethi” mengunggah sebuah tautan url yang berjudul “Langsung Gas Menikah?? Perut Bunga Citra Lestari Semakin Besar, Ariel Noah dan Sudah Dapat Restu Anak..”. Dalam unggahan tersebut juga terdapat foto Ariel Noah yang menggunakan baju pengantin sedang melakukan ijab qobul dengan penghulu.

Namun setelah ditelusuri ternyata foto tersebut palsu. Setelah dilakukan pencarian dengan Google Reverse Image Search, foto tersebut memiliki kemiripan dengan foto yang dari artikel situs galerikitabkuning.com yang berjudul “Contoh Teks Ijab Qobul Akad Nikah – Arab, Latin dan Artinya”. Kemiripan gambar tersebut dapat dilihat dari penghulu serta latar belakang gambar tersebut yang sama persis.
Dengan demikian, tangkapan layar yang disebarluaskan Akun Facebook “Missethi” merupakan konten yang dimanipulasi.

=====

Referensi:

https://www.galerikitabkuning.com/2022/03/teks-ijab-qobul-akad-nikah-arab-latin-artinya.html?fbclid=IwAR1ntWQssa0hLQQ6hwvFUO-y7uFJt3GwmyqeQ90qhX7cd9japUknDp_cjaA