[SALAH] Pengumuman Panggilan Calon Karyawan Perum Bulog

hasil periksa fakta Rahmah an.

Informasi tersebut salah. Perum Bulog melaui akun social media resminya menjelaskan tidak bekerjasama dengan biro travel perjalanan dan tidak memungut biaya apapun terkait proses rekrutmen.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===
Kategori: Konten Tiruan

===
Sumber: I-Flyer

===
Narasi:
“Kepada
Yth. Peserta Tes Seleksi Calon Karyawan
Perum BULOG
Di,
Tempat
Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara kami terima dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi persyaratan yang ditetapkan sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon karyawan.
Tes sekesi Rekrutmen Karyawan Perum BULOG akan dilaksanakan pada:

Untuk dapat mengikuti seleksi ini saudara diwajibkan membawa:
• Surat panggilan tes yang sudah dikirim via email ke masing-masing peserta
• (Surat mohon diprint)
• KTP / SIM (Kartu Identitas) asli
• Alat tulis (pensil 3b, ballpoint, dan penghapus)
• Saudara diharap hadir di tempat 30 menit sebelum waktu yang ditentukan apabila tidak hadir dianggap mengundurkan diri
Demikian kami sampaikan, untuk menjadi perhatian
/lembar kedua/
Berikut ini adalah daftar peserta yang berhak mengikuti tes wawancara Perum BULOG

Peserta tes diwajibkan untuk melakukan sms konfirmasi kehadiran ke manager HRD Perum BULOG di nomor: 082124592685 dengan format: BULOG#NAMA#HADIR/TIDAK
Peserta diwajibkan melakukan reservasi pemesanan tiket di travel (buana tour and travel) yang sudah disiapkan oleh perusahaan, serta meobilisasi (penjemputan peserta du bandara menuju ketempat pelaksanaan kegiatan)
Peserta diharapkan melapaor ke”

===
Penjelasan:
Beredar flyer terkait panggilan interview calon karyawan Perum Bulog beserta nama calon karyawan yang akan diwawancarai. Dalam flyer tersebut calon karyawan diminta melakukan sms konfirmasi kehadiran dan diwajibkan melakukan reservasi tiket di Buana Tour & Travel yang diklaim disiapkan oleh perusahaan.

Namun melansir dari akun Instagram resminya, Perum Bulog menegaskan tidak bekerjasama dengan biro travel perjalanan, agensi rekrutmen manapun dan tidak memungut biaya dalam proses seleksi.

Perum Bulog juga menambahkan, informasi terkait rekrutmen Perum Bulog hanya dapat dilihat di situs resmi www.bulog.co.id dan sosial media resmi yang telah terverifikasi:
Instagram : @perum.bulog
Facebook : Perum Bulog
Fanspage Facebook : BulogPerum
Twitter : @PerumBULOG
Tiktok : @perum.bulog

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi flyer terkait panggilan interview calon karyawan Perum Bulog beserta nama calon karyawan ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

Referensi:
https://www.instagram.com/p/CkdIWt5SEDZ/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D