[SALAH] Akun Facebook Bupati Kayong Utara Haji Drs Citra Duani

hasil periksa fakta Rahmah an.

Akun palsu. Bupati Kayong Citra Duani menegaskan akun Facebook tersebut bukan miliknya.

Selengkapnya di penjelasan.

===
[KATEGORI]: KONTEN TIRUAN

===

[SUMBER]: FACEBOOK
https://www.facebook.com/profile.php?id=100087239273649

===
[NARASI]:
“Jika ada SMS dari wa yang baru masuk kedalam kotak pesan SMS di no yang anda berikan buka SMS nya, karena didalam pesan tersebut ada 6 digit angka kode verifikasi hadiah UMROH gratisnya bisa dikirimkan kode 6 digit angkanya atau cukup difotokan saja(screenshot) kan isi pesan nya dan bisa dikirimkan ke saya sekarang!.”

===
[PENJELASAN]:
Beredar akun Facebook Bupati Kayong Utara dengan nama “Haji Drs Citra Duani”. Akun tersebut menggunakan foto dan latar belakang Citra Duani memakai pakaian dinas, serta mengirimkan pesan kepada pengguna Facebook meminta mengirimkan kode verifikasi SMS yang diklaim adalah hadiah umroh gratis.

Dilansir dari pontianakpost.jawapos.com, Citra menegaskan bahwa akun Facebook yang beredar bukan miliknya. Ia juga menyampaikan tidak pernah memposting ataupun mengirim pesan melalui Messenger dan mengundang ke dalam grup dengan iming-iming hadiah umroh gratis.

Bupati Citra menambahkan jika ada yang dirugikan segera melapor kepada pihak yang berwajib.

Berdasarkan informasi di atas akun Facebook Bupati Kayong Utara Haji Drs Citra Duani adalah hoaks dan masuk kategori konten tiruan.

===
Referensi :
https://pontianak.tribunnews.com/2022/11/15/beredar-akun-palsu-catut-nama-bupati-kayong-utara-citra-jika-merugikan-laporkan-ke-pihak-berwenang

https://pontianakpost.jawapos.com/daerah/kayong-utara/14/11/2022/akun-palsu-ngaku-bupati-kayong-utara-beredar/