[SALAH] 55th Anniversary Indomilk

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan.

Kuesioner berhadiah tersebut adalah palsu. Indomilk atau PT Indolakto melalui akun instagram resminya @indomilk.kentalmanis menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan kuis apapun termasuk perayaan HUT ke-55

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
=================
Konten: Konten Palsu

Beredar sebuah pesan berantai WhatsApp yang menyebutkan Indomilk atau PT Indolakto membagikan hadiah senilai Rp 2 juta dalam rangka perayaan HUT ke-55 Indomilk dengan cara mengisi kuesioner yang terdapat pada link dengan narasi di dalamnya sebagai berikut:

NARASI:
Selamat!
Subsidi Susu HUT Indomilk ke 55
Melalui kuesioner, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan 2000000 Rupiah.

Sumber: WhatsApp https://archive.ph/4ohDp Arsip
==================

PENJELASAN:
Berdasarkan hasil penelusuran, kuesioner berhadiah tersebut adalah palsu. Indomilk atau PT Indolakto melalui akun instagram resminya @indomilk.kentalmanis menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan kuis apapun termasuk perayaan HUT ke-55 dengan membagikan uang senilai Rp 2 juta.

“Mohon berhati-hati terhadap penipuan pengisian kuesioner berhadiah yang mengatasnamakan Indomilk atau PT Indolakto. PT Indolakto tidak pernah mengadakan campaign Indomilk 55Th dan kuesioner dengan iming-iming hadiah juga meminta pembayaran dalam bentuk apapun. Website official kami hanya ada di www.indomilk.com. Maka dari itu, mohon waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Indomilk atau PT Indolakto.”

Sebelumnya modus penipuan pesan berantai terkait dengan pembagian hadiah perayaan HUT dalam bentuk kuesioner tersebut sudah pernah beredar di media sosial dengan mengatasnamakan berbagai perusahaan besar Indonesia.

Dengan demikian, pesan berantai di WhatsApp terkait kuesioner berhadiah yang mengatasnamakan Indomilk atau PT Indolakto tersebut adalah tidak benar, sehingga masuk ke dalam kategori konten palsu.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CioyORNMKV8/?igshid=YmMyMTA2M2Y=
https://turnbackhoax.id/2022/04/13/salah-hadiah-2-juta-perayaan-ulang-tahun-super-indo-ke-25/
https://turnbackhoax.id/2021/12/24/salah-hadiah-ulang-tahun-ke-50-tahun-kimia-farma-senilai-rp2-juta/
https://turnbackhoax.id/2022/03/04/salah-perayaan-hut-ke-50-bimoli/