[SALAH] Foto Pernikahan Sule dan Riesca Rose

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Faktanya foto thumbnail dengan isi artikel tersebut tidak benar. Bukan komedian Sule yang menikah dengan Riesca Rose melainkan seseorang bernama Sulaiman atau Sule dan Nisa.

Selengkapnya ada di penjelasan.

=====
[KATEGORI]: MISLEADING CONTENT/Konten Menyesatkan

=====

https://archive.cob.web.id/archive/1661335709.264595/singlefile.html

=====
[NARASI]:
“Tiba-tiba Baim Wong datang ke Pernikahan Sule di Lampung, Pengantin Langsung Terkejut”
[NARASI DALAM GAMBAR]:
“RESEPSI SULE DAN RIESCA ROSE!
KEHADIRAN BAIM WONG DI RESEPSI SULE
BIKIN HEBOH PARA FANS SANG YOUTUBERS”

=====
[PENJELASAN]:
Beredar artikel dari situs baca–dulu.blogspot.com yang menginformasikan bahwa artis Baim Wong datang ke pernikahan Sule dan Riesca Rose. Dalam unggahan ini juga menampilkan foto Sule dan Riesca Rose yang sedang melakukan resepsi.

Namun di dalam artikel tersebut tidak menyebutkan mengenai kedatangan Baim Wong ke resepsi komedian Sule dan Riesca Rose. Dalam artikel tersebut menyebutkan Baim Wong memberikan kejutan dengan datang tiba-tiba ke pernikahan seseorang yang bernama Sulaiman atau Sule dengan Nisa. Selain itu melansir Hot.Detik.co.id, disebutkan bahwa Sule belum menikah dengan siapapun. Kemudian melansir dari Instagram milik Sule tidak ditemukan unggahan apapun mengenai resepsi dirinya dengan Riesca Rose.

Dengan demikian, informasi foto pernikahan Sule dan Riesca Rose tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

https://www.instagram.com/ferdinan_sule/?hl=id

https://hot.detik.com/celeb/d-6245101/heboh-kabar-isu-sule-menikah-lagi-ternyata-begini-asal-mulanya