[SALAH] Akun WhatsApp Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika “081359664986”

hasil periksa fakta Rahmah An Nisaa (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Akun palsu. Melalui akun Instagram Diskominfo Purwokerto @diskominfopwk mengklarifikasi bahwa akun WhatsApp beserta pesan yang beredar merupakan hoaks.

Selengkapnya di penjelasan.

====
Kategori: Konten Tiruan

====
Sumber: WhatsApp

====
Narasi:
“Assalamualaikum.wr.wb”
“Waalaikum mussalam” “sebelumnya saya perkenalkan saya dengan ibu Hj. Anne Ratna Mustika selaku bupati purwakarta. Saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah paud apa benar ini saya berbicara dengan pengurus atau kepala sekolah paud🙏”

Penjelasan:
Beredar akun WhatsApp Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika dengan nomor “081359664986”. Akun tersebut menggunakan foto profil Ambu Anne Ratna Mustika dan mengirim pesan terkait penggalangan donasi kepada beberapa pengusaha, pimpinan, perangkat daerah dan pengurus yayasan.

Berdasarkan hasil penelusuran, akun WhatsApp yang beredar adalah hoaks. Diskominfo Purwokerto melalui akun Instagram resminya @diskominfopwk mengklarifikasi bahwa akun yang mengatasnamakan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika adalah hoaks. Diimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menerima informasi.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka akun WhatsApp Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika “081359664986” dapat dikategorikan ke dalam konten tiruan.

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/Cd_Ff8OJXn8/?igshid=YmMyMTA2M2Y=