[SALAH] Akun Whatsapp Bupati Indramayu Nina Agustina “083185379465”

hasil periksa fakta Rahmah An Nisaa (UIN Sunan pel Surabaya).

Melalui akun Instagram resminya @ninagustina1708, Bupati Indramayu ini menyatakan bahwa akun Whatsapp yang beredar bukan miliknya.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

SUMBER: Whatsapp

NARASI:
“Assalamualaikum.wr.wb” “sebelumnya saya perkenalkan saya dengan ibu Hj. Nina Agustina selaku bupati indramayu, saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan panti ponpes rumah tahfidz dan sekolahan. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus/ketua yayasan 🙏😊”

PENJELASAN:
Beredar akun Whatsapp Bupati Indramayu Nina Agustina dengan nomor “083185379465”. Akun tersebut mengirimkan pesan ke beberapa pengurus yayasan/pondok pesantren bertujuan untuk penyaluran donasi.

Faktanya, melalui akun Instagram resminya Bupati Indramanyu Nina Agustina @ninagustina1708, menyatakan akun Whatsapp yang beredar adalah hoaks. Ia mengimbau kepada masyarakat apabila ada akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya bisa melapor melalui dm Instagramnya dan ia mengingatkan agar masyarakat Indramayu lebih berhati-hati, “Saya mengingatkan kepada masyarakat Indramayu untuk lebih berhati-hati dalam menerima informasi.”.

Dari penelusuran di atas, akun Whatsapp Bupati Indramayu Nina Agustina dengan nomor “083185379465” masuk kategori Konten Tiruan atau Imposter Content.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CeBe1DEBYQ6/?igshid=YmMyMTA2M2Y=