[SALAH] Lowongan Kerja PT Berau Coal

hasil periksa fakta Rahmah an.

Lowongan palsu. Melalui akun Instagram resminya @beraucoal.id mengonfirmasi bahwa informasi lowongan pekerjaan yang beredar adalah hoaks. Informasi resmi hanya di website PT Berau Coal www.beraucoalenergy.co.id.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===
Kategori: Konten Palsu

===
Sumber: Facebook
https://m.facebook.com/groups/770413333871091/permalink/1007506160161806/
(https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2022/05/Lowongan-kerja-Kaltim-berau--Dibutuhkan-karyawan-dan-karyawati-untuk-bekerja-di-PT-BERAU-COAL-ALAMAT-BERAU--Facebook.pdf)

===
Narasi:
“Dibutuhkan karyawan dan karyawati untuk bekerja di PT BERAU COAL ALAMAT BERAU
https[dot]tinyurl[dot]com/2s36zbv7
FAISLITAS:
-disediakan mess untuk yang siap merantau
-WIFI
-uang makan
-Gaji pokok menyesuaikan
-libur sistem
Untuk lebih lanjut chat
Segera daftarkan diri”

===
Penjelasan:
Beredar informasi di media sosial Facebook terkait lowongan pekerjaan PT Berau Coal. Dalam postingan tersebut tertulis bahwa PT Berau Coal membutuhkan karyawan dan karyawati dengan beberapa fasilitas yang disebutkan dan menyertakan link yaitu https[dot]tinyurl[dot]com/2s36zbv7.

Berdasarkan hasil penelusuran, informasi lowongan pekerjaan yang beredar adalah hoaks. PT Berau Coal mengklarifikasi melalui akun Instagram resminya @beraucoal.id, bahwa PT Berau Coal tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi calon karyawan. Informasi resmi dari PT Berau Coal hanya dapat dilakukan melalui situs resmi www.beraucoalenergy.co.id dan email resmi PT Berau Coal menggunakan domain @beraucoal.co.id.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait lowongan pekerjaan PT Berau Coal ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten palsu.

===
Referensi:
https://www.instagram.com/p/CcjzliXpFeD/?igshid=YmMyMTA2M2Y=