[SALAH] Lowongan Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN sunan ampel Surabaya).

Lowongan palsu. Melalui akun Instagram resminya @dinkes_kabkediri mengonfirmasi bahwa informasi lowongan pekerjaan yang beredar adalah hoaks dan tidak ada hubungannya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.Selengkapnya di bagian penjelasan.

Kategori: Konten Tiruan

Sumber: I-Flyer

Narasi:
“DINAS KESEHATAN Kab. KEDIRI
MEMBUTUHKAN POSISI
STAFF VAKSINASI BOOSTER (MIN D3/S1)
STAFF KANTOR PELAYANAN (SMA/SMK)
TATA USAHA UMUM
Info Lengkap CP 085785556489
Alamat Kantor :
Jl. Pamenang No.1-C Selatan Gedung Bagawanta Bhari, Katang, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur”.

===
Penjelasan:
Beredar informasi terkait lowongan pekerjaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kediri untuk posisi staff vaksinasi booster, staff kantor pelayanan, dan tata usaha umum.

Namun melansir dari akun Instagram @dinkes_kabkediri, mengonfirmasi bahwa informasi lowongan pekerjaan yang beredar adalah PENIPUAN/HOAKS.

“Salam Sehat #dulurkediri ku…
Beredar di media sosial terkait lowongan pekerjaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri untuk posisi staff vaksinasi booster, staff kantor pelayanan, dan tata usaha umum.

Informasi tersebut merupakan PENIPUAN / HOAX dengan mengatasnamakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Mohon berhati-hati apabila menemukan informasi semacam ini.

Terimakasih disampaikan kepada @infolokerkediri_since2012 telah konfirmasi 🙏🏻#penipuan #hoax—#sekretariatdinkeskabkediri #dinkeskabkediri”, tulis akun Instagram @dinkes_kabkediri pada 5 April 2022.

Maraknya informasi lowongan kerja mengatasnamakan Dinas Kesehatan dengan modus yang sama, diharapkan masyarakat harus bisa menyaring informasi yang didapat.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait lowongan pekerjaan staff vaksinasi booster Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

===
Referensi:
https://www.instagram.com/p/Cb1TxyuJ_x1/

https://www.instagram.com/p/Cb1W27OplYe/?utm_medium=copy_link