[SALAH] “Innalillahi Wainna Ilaihirojiun Tepat Hari Ini 1 Maret 2022 Ariel Noah Meninggal Dunia Setelah Mengalami Kecelakaan Maut”

Klaim di artikel itu tidak benar. Selain Ariel Noah belum meninggal, foto di artikel itu adalah foto kecelakaan pada tahun 2021 yang tidak ada kaitannya dengan Ariel.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI
===========================================
Kategori: Konten yang Menyesatkan
===========================================

Beredar artikel berjudul “Innalillahi Wainna Ilaihirojiun Tepat Hari Ini 1 Maret 2022 Ariel Noah Meninggal Dunia Setelah Mengalami Kecelakaan Maut” yang terbit di situs wartaunikberita[dot]my.id pada 1 Maret 2022. Artikel ini juga memuat foto sebuah mobil yang sedang didorong oleh beberapa orang.

Sumber: archive.ph/vS0oo (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya artikel yang mengklaim bahwa Ariel Noah meninggal dunia setelah kecelakaan pada 1 Maret 2022 merupakan klaim yang menyesatkan.

Faktanya klaim di artikel itu tidak benar. Selain Ariel Noah belum meninggal, foto di artikel itu adalah foto kecelakaan pada tahun 2021 yang tidak ada kaitannya dengan Ariel.

Berdasarkan hasil penelusuran terhadap foto yang dimuat di artikel tersebut, foto yang identik dimuat di artikel berita berjudul Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalintim Pelalawan Libatkan 5 Mobil, 1 Luka Berat” yang terbit di situs pekanbaru.tribunnews.com pada Jumat, 13 Agustus 2021.

REFERENSI
https://pekanbaru.tribunnews.com/2021/08/13/kronologi-kecelakaan-beruntun-di-jalintim-pelalawan-libatkan-5-mobil-1-luka-berat

About Adi 1378 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo