[SALAH] Diadakan penertiban makam di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR

Informasi Palsu. Telah dikonfirmasi secara langsung oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, melalui akun Instagram resminya @tamanhutandki, bahwa tidak ada penertiban makan di TPU Karet Bivak.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

=====

KATEGORI: Konten Palsu

=====

SUMBER: Facebook

https://archive.vn/CSi6U

=====

NARASI:

Temen2 yg punya makam keluarga di tpu karet, tolong di urus surat2 nya,krn mau ada penertiban makam2 yg gk di urus surat nya, mau di ratain dan di berikan kepada jenazah2 yg baruโ€ฆInfo saya dpt dr kepala TPU karet bivak, yg kebetulan kawan saya ๐Ÿ™๐Ÿ™

=====

PENJELASAN:
Beredar postingan di Facebook oleh akun bernama Harry yang memberikan informasi, bahwa akan ada penertiban di TPU Karet Bivak, sehingga masyarakat diimbau untuk segera mengurus surat-surat makam, jika tidak mengurus maka makamnya akan diratakan dan akan ditempati makam baru.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut informasi tersebut adalah PALSU. Dikonfirmasi langsung oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, melalui akun Instagram resminya, @tamanhutandki, bahwa tidak ada penertiban makan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Berdasarkan data yang terkumpul dalam disimpulkan bahwa klaim Harry adalah tidak benar dan termasuk kategori Konten Palsu.

=====
REFERENSI:
https://www.google.com/amp/s/m.liputan6.com/amp/4886416/cek-fakta-tidak-benar-pesan-berantai-sebut-ada-penertiban-makam-di-tpu-karet-bivak

https://www.instagram.com/p/CZvoCmFJlfM/?utm_medium=copy_link

=====

Penulis: Ani Nur MR
Editor: Bentang Febrylian