[SALAH] Akun WhatsApp JPT Pratama BKN dan KPE, Satya Pratama

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR

Akun Palsu. Dikonfirmasi langsung melalui akun Twitter resmi @BKNgoid, bahwa akun WhatsApp Satya Pratama terkait pengusulan menjadi ASN/PPPK dan KPE dengan foto Satya Pratama adalah PALSU.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

=====

KATEGORI: Konten Tiruan

=====
SUMBER: Whatsapp

https://archive.vn/HTL9C

=====

NARASI:
Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan UNTUK PENGUSULAN ASN/PPPK 2021 Yang telah Diajukan Setiap instansi. Dan Hasil Tes PPPK TAHAP PERTAMA DAN KEDUA. Masih Banyak Peserta yang Gagal. Untuk Mengisi Kouta kekosonganya. Mnberikan Kebijakan Kepada Seluruh Seluruh Tenaga Honorer Guru. Administrasi dan Tenaga Penyulun Pertanian dan Kesehatan yang berumur 35 Tahun keatas Untuk diangkat Menjadi PPPK ATAU YANG DIKENAL PEGAWAI PEMER NTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Konfirmasi Lansung Bagian Pengadaan dan Kepangkatan PNS BKN PUSAT JAKARTA. Drs. Satya Pratama, S.Sos., M.Sc.

No W223-37109

=====

PENJELASAN:
Beredar pesan WhatsApp dari akun yang mengatasnamakan JPT Pratama BKN dan KPE, Satya Pratama. Akun tersebut memberikan informasi terkait pengusulan guru honorer, administrasi dan tenaga penyulun pertanian dan pesehatan yang berumur 35 Tahun untuk diangkat Menjadi PPPK/ASN.

Selain itu juga beredar pula Kartu PNS Elektronik (KPE) dengan nama dan foto Satya Pratama.

Setelah dilakukan penelusuran fakta terkait, pesan WhatsApp dan KPE tersebut BUKAN milik Satya Pratama. Dikonfirmasi langsung melalui akun Twitter resmi @BKNgoid, bahwa akun WhatsApp Satya Pratama terkait pengusulan menjadi ASN/PPPK dan KPE dengan foto Satya Pratama adalah PALSU.

Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa akun WhatsApp dan KPE atas nama Satya Pramata tersebut adalah Palsu dan termasuk kategori Konten Tiruan.

=====
REFERENSI:

https://mobile.twitter.com/BKNgoid/status/1489815450792108032

=====

Penulis: Ani Nur MR
Editor: Bentang Febrylian