[SALAH] Video “Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un… Kabar Duka Datang Dari Dewi Persik….”

Dewi Perssik diketahui tidak membagikan kabar duka di bulan November 2021. Melalui akun Instagramnya (@dewiperssikreal.new), tidak ada postingan kabar duka di bulan November 2021. Adapun, isi video merupakan pembacaan artikel berjudul “Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Dewi Perssik Mendadak Bagikan Kabar Duka dan Bagikan Foto di Ruang ICU Sebelum Almarhum Meninggal Dunia: Dewi Bisa Merasakannya juga…” dari grid.id pada 16 Mei 2021.

=====

Kategori: Konteks yang Salah

=====

Sumber: Youtube

https://perma.cc/3C7L-QMVE

=====

Narasi:

Narasi pada judul:

“Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un… Kabar Duka Datang Dari Dewi Persik….”

Narasi pada thumbnails:

“Innalillahi Wa Innailaihi Raji’un

Kab4r Dvka Dat4ng Dari Dew1 Pers1k”

=====

Penjelasan:

Kanal Youtube JENDELA ARTIS mengunggah video berjudul “Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un… Kabar Duka Datang Dari Dewi Persik….” pada 23 November 2021. Di bagian thumbnails tertulis narasi “Innalillahi Wa Innailaihi Raji’un Kab4r Dvka Dat4ng Dari Dew1 Pers1k.”

Berdasarkan hasil penelusuran, artis Dewi Perssik diketahui tidak membagikan kabar duka di bulan November 2021. Mengacu kepada akun Instagram Dewi Perssik (@dewiperssikreal.new), postingan Dewi Perssik di tanggal 23 November 2021 terdapat dua postingan, yakni foto bersama artis Kristina dan promosi lini usaha restorannya Base Camp Military Lifestyle.

Adapun, diketahui bahwa isi video merupakan pembacaan dari artikel berjudul “Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Dewi Perssik Mendadak Bagikan Kabar Duka dan Bagikan Foto di Ruang ICU Sebelum Almarhum Meninggal Dunia: Dewi Bisa Merasakannya juga…” yang tayang di grid.id pada 16 Mei 2021.

Berdasarkan penjelasan itu, Dewi Perssik tidak membagikan kabar duka di bulan November 2021 dan isi video mengacu kepada pemberitaan di bulan Mei 2021. Oleh sebab itu, konten video di kanal Youtube JENDELA ARTIS masuk ke dalam kategori Konteks yang Salah.

=====

Referensi:

https://www.instagram.com/dewiperssikreal.new/

https://www.instagram.com/p/CWmnK9mP4rz/

https://www.instagram.com/p/CWnZCwwplfZ/

https://www.grid.id/read/042697074/innalillahi-wainnailaihi-rojiun-dewi-perssik-mendadak-bagikan-kabar-duka-dan-bagikan-foto-di-ruang-icu-sebelum-almarhum-meninggal-dunia-dewi-bisa-merasakannya-juga?page=all