[SALAH] Informasi Rekrutmen Fresh Graduate Telkom Indonesia

Hasil Periksa Fakta Luthfiyah Oktari Jasmien (UIN Raden Mas Said Surakarta).

Informasi tersebut tidak benar. Faktanya, hal tersebut sudah diinformasikan oleh Telkom melalui official akun Instagram @livingtelkom dan informasi resmi hanya ada di website rekrutmen.telkom.co.id.
Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan

= = = = =
SUMBER: Facebook
https://archive.ph/7OsrV


= = = = =

NARASI:
“Rekrutmen Fresh Graduate Telkom Indonesia Semoga infonya bermanfaat!”

= = = = =

PENJELASAN:
Akun Facebook Surya Adi Wijaya memposting sebuah gambar beserta narasi tentang rekrutmen fresh gradute Telkom Indonesia. Dalam gambar tersebut disebutkan 16 bidang pekerjaan, serta informasi tentang berkas yang harus dilengkapi. Kemudian, terdapat infomasi berkas lamaran bisa dikirim melalui email yaitu rekrutmen@telkomid.net dengan format pdf paling lambat 12 November 2021.

Setelah ditelusuri pada akun Instagram resmi Telkom Indonesia dalam salah satu postingan yang diunggah tanggal 6 November 2021 ditemukan informasi bahwa informasi lowongan pekerjaan yang resmi hanya ada di website yaitu http://rekrutmen.telkom.co.id atau official akun Instagram @livingtelkom.

Lebih lanjut setelah ditelusuri pada official akun Instagram @livingtelkom ditemukan gambar seperti postingan di Facebook yang sudah terlabeli HOAX. Telkom juga mengimbau untuk tetap waspada terhadap penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Telkom.

Dengan demikian, postingan gambar di Facebook tidak benar. Hal tersebut sudah diinformasikan oleh Telkom melalui official akun Instagram @livingtelkom dan informasi resmi hanya ada di website rekrutmen.telkom.co.id, sehingga hal tersebut masuk dalam kategori konten palsu.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CWAqa2QJ7eB/
https://www.instagram.com/p/CV9WNSUvUhy/

Penulis: Luthfiyah Oktari Jasmien
Editor: Bentang Febrylian