[SALAH] Poster Supporter Arema Tidak Peduli Musibah di Malang dan Hanya Peduli Arema Jadi Satu “UTAS AREMA”

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG DIMANIPULASI

======

[SUMBER]: https://archive.md/esXAF

======

[NARASI]:

“Semoga kabar ini bermanfaat bagi semua.

Jangan sampe sampean² keturalan goblok ngeeh
Wes cukup mereka saja jgn kita”.

======

[PENJELASAN]:

Sebuah akun facebook bernama Bonek.For.Persebaya mengunggah sebuah poster yang memperlihatkan supporter sepak bola Arema Malang dan terdapat tulisan “KAMI TIDAK PEDULI MUSIBA DI MALANG BATU KAMI HANYA PEDULI AREMA JADI SATU UTAS AREMA”.

Berdasarkan penelusuran, poster tersebut merupakan hasil manipulasi. Akun Instagram @aremafcrevolution yang namanya dicatut dalam poster tersebut sebagai pengunggah mengklarifikasi bahwa mereka tidak pernah memposting poster bertuliskan seperti itu.

“Beredar Gambar di Facebook di akun Bonek.For.Persebaya bahwa seolah-olah akun @aremafcrevolution memposting hal tersebut. Namun perlu di Klarifikasi bahwa Postingan Tersebut adalah HOAX BESAR.
[SILAHKAN SLIDE AGAR KALIAN PAHAM]. Klarifikasi ini dibuat karena secara jelas dan terang-terangan akun tersebut Mencemari Nama Baik Akun ini.Mengenai berita hoax dan pencemaran nama baik ini, Saya Sebagai Admin @aremafcrevolution Sudah Melaporkan Postingan Tersebut ke Cyber Crime Indonesia atau Badan Kejahatan Cyber Indonesia. Semoga ada hasil yang positif.” Tulis akun aremafcrevolution, (10/11/2021).

Pada klarifikasi bantahannya, akun aremafcrevolution juga mengunggah poster asli bertuliskan “TEBAK SCORE AREMA FC VS PERSIJA” yang diunggah pada 16 Oktober 2021.

======

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CWFfqm3FpUC/