[SALAH] Akun Facebook Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur H Sutikman

Hasil periksa fakta Rahmah A N (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya, saat dikonfirmasi Kaban BKPSDM OKU Timur H Sutikman membenarkan bahwa akun tersebut palsu dan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap akun yang mengatasnamakan dirinya

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Impostor Content

= = = = =

SUMBER: Screenshot Akun Facebook

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar sebuah akun Facebook palsu yang mencatut nama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur H Sutikman. Akun tersebut meminta beberapa pertemanan di akun Facebook, dengan menggunakan foto profil Kaban BKPSDM OKU Timur memakai seragam ASN. Ia mengirim pesan dan menawarkan kelulusan CPNS dengan meminta sejumlah uang.

Berdasarkan hasil penelusuran, melansir dari sumselupdate.com, H Sutikman mengatakan bahwa akun Facebook tersebut palsu. Ia meminta kepada masyarakat agar tidak menerima permintaan pertemanan, juga bagi yang sudah menerima pertemanan agar dihapus dan melaporkan ke spam.

“Saya pastikan akun Facebook tersebut palsu, jangan diterima pertemanan. Bagi yang sudah menerima pertemanan agar dihapus dan melaporkan ke spam. Kita juga mengimbau agar tidak percaya dengan iming-iming yang ditawarkan pelaku yang menjamin kelulusan CPNS,” ujar Sutikman saat dikonfirmasi Kamis (26/8/2021).

Dengan demikian, akun Facebook Kaban BKPSDM OKU Timur H Sutikman dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan.

= = = = =

REFERENSI:
https://sumselupdate.com/waspada-beredar-akun-fb-palsu-catut-nama-kaban-bpksdm-oku-timur-ini-modusnya/

https://www.instagram.com/p/CS_8ZHdhxvW/?utm_medium=copy_link