[SALAH] Akun Facebook Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah

Hasil periksa fakta Rahmah A N (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya, Mahyeldi mengklarifikasi melalui akun Instagram resmi miliknya bahwa akun media sosial yang dikelola secara resmi ialah Facebook halaman: Mahyeldisp (www.facebook.com/Mahyeldisp), Facebook profil: Mahyeldi (www.facebook.com/Buyamahyeldi), Instagram: @Mahyeldisp (www.instagram.com/mahyeldiSP), Youtube: Buya Mahyeldi Official (bit.ly/buyamahyeldi).

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Impostor Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2021/09/Mahyeldi-Ansharullah-_-Facebook.pdf
https://www.facebook.com/profile.php?id=100070993503482
https://www.facebook.com/mahyeldy.ansharullah
https://www.facebook.com/profile.php?id=100072081791891
https://www.facebook.com/profile.php?id=100068605213770

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Facebook Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. Akun tersebut mengirimkan pesan kepada pengguna Facebook melalui Messenger dan menawarkan sesuatu.

Berdasarkan hasil penelusuran, melansir dari akun Instgrram resmi miliknya, ia menegaskan bahwa tidak pernah mengirimkan pesan pribadi menggunakan akun Facebook kepada masyarakat.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb
Akhir-akhir ini, banyak laporan ke ambo terkait media sosial khususnya Facebook yang mengatanamakan Mahyeldi Ansharullah menghubungi dunsanak melalui pesan secara pribadi.
Dalam kesempatan ini ambo ingin menyampaikan bahwa ambo tidak pernah menghubungi dunsanak di media sosial khususnya facebook dalam bentuk mengirim pesan secara pribadi, berinteraksi, meminta dan menawarkan sesuatu apapun.
Harapanya kedepan kita semua bisa teliti dan hati-hati. Agar tidak terjebak pada penipuan yang mengatas namakan ambo Mahyeldi Ansharullah.
Maka dari itu, berikut dikirimkan akun media sosial ambo yang dikelola secara resmi. Semoga bisa memudahkan dunsanak mendapatkan informasi yang utuh dari ambo”, tulisnya pada postingan akun Instagram @mahyeldisp, Senin (30/8/2021).

Ia berharap agar masyarakat dapat teliti dan berhati-hati atas sesuatu yang mengatasnamakan dirinya dan agar tidak terjebak penipuan. Akun media sosial yang dikelola secara resmi oleh dirinya adalah Facebook halaman: Mahyeldisp (www.facebook.com/Mahyeldisp), Facebook profil: Mahyeldi (www.facebook.com/Buyamahyeldi), Instagram: @Mahyeldisp (www.instagram.com/mahyeldiSP), Youtube: Buya Mahyeldi Official (bit.ly/buyamahyeldi).

Dengan demikian, akun Facebook Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan.

= = = = =

REFERENSI:
https://www.suararantau.com/akun-facebook-palsu-gubernur-sumbar-beredar-mahyeldi-minta-masyarakat-teliti-dan-berhati-hati/

https://www.harianhaluan.com/sumbar/pr-10993695/hati-hati-penipuan-akun-medsos-palsu-gubernur-sumbar-kembali-beredar?page=all

https://www.instagram.com/p/CTLhikiJI0T/

Akun Asli Mahyeldi Ansharullah