[SALAH] Akun Facebook Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB menegaskan bahwa akun Facebook tersebut adalah bukan milik Wakil Gubernur NTB.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.ph/Lqnn0

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Facebook Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah. Akun tersebut terlihat menggunakan foto Sitti sebagai foto profil, serta foto Sitti bersama dengan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, sebagai foto sampul.

Melansir dari situs resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Kepala Diskominfotik Provinsi NTB, Najamuddin Amy menegaskan bahwa akun Facebook tersebut adalah bukan milik Sitti. Najamuddin juga menyatakan bahwa Sitti saat ini tidak memiliki akun media sosial aktif. Segala bentuk komunikasi Pemerintah Provinsi NTB dengan masyarakat dikelola oleh Biro Administrasi Pimpinan serta Dinas Kominfotik NTB.

Dengan demikian, akun Facebook yang mengatasnamakan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://diskominfotik.ntbprov.go.id/index.php/post/doktor-najm-kadiskominfotik-waspada-akun-palsu-wakil-gubernur-ntb482.html

https://lombok.tribunnews.com/2021/06/08/penampakan-akun-palsu-media-sosial-catut-nama-wakil-gubernur-ntb-sitti-rohmi

Penulis: Khairunnisa Andini
Editor: Bentang Febrylian