[SALAH] Link Hadiah Perayaan Ulang Tahun ke 30 Kopi Janji Jiwa

Hasil Periksa Fakta Luthfiyah Oktari Jasmien (Institut Agama Islam Negeri Surakarta).

Link tersebut palsu. Faktanya, melalui akun Instagram resmi @kopijanjijiwa dalam salah satu postingannya menginformasikan hal tersebut adalah hoaks. Kopi Janji Jiwa juga menjelaskan segala bentuk kegiatan (Event, Giveaway, Kuis, dll) hanya diselenggarakan di akun Instagram resmi.
Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Konten Palsu

= = = = =
SUMBER: Whatsapp
https://coffeeshop[dot]store/janjijiwa/?t=1622031854514


= = = = =

NARASI:
“Perayaan ulang tahun ke-30

Banyak hadiah yang sangat indah, serta lebih dari 1000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler

Yang harus Anda lakukan adalah membuka kotak kado yang benar.

Anda telah mencoba 3 kali, semoga berhasil!”
= = = = =

PENJELASAN:
Beredar link hadiah lebih dari 1000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler dalam rangka perayaan ulang tahun Kopi Janji Jiwa ke 30 tahun. Pesan berantai tersebut beredar di Whatsapp.

Setelah melakukan penelusuran pada akun Instagram resmi milik Kopi Janji Jiwa yaitu @kopijanjijiwa ditemukan informasi bahwa hadiah 1000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler dalam rangka perayaan ulang tahun Kopi Janji Jiwa ke 30 tahun merupakan hoaks.

Pihak Kopi Janji Jiwa juga menginformasikan bahwa segala bentuk kegiatan (Event, Giveaway, Kuis, dll) hanya diselenggarakan di akun Instagram resmi @kopijanjijiwa serta untuk berhati-hati dalam segala jenis penipuan.

Dengan demikian link hadiah ulang tahun ke 30 Kopi Janji Jiwa berupa 1000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluer adalah hoaks hal tersebut diinformasikan Kopi Janji Jiwa melalui akun instagram resminya sehingga masuk dalam kategori konten palsu.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE3OTU0Mjc1MDM2NDI2NTg4?story_media_id=2581980532649096689_7351762494&utm_medium=copy_link

Penulis: Luthfiyah Oktari Jasmien
Editor: Bentang Febrylian