[SALAH] Emirates Airlines Sanksi Pilot “Moneem Saheb Tabaa” yang Tolak Terbangkan Pesawat ke Israel

Melalui akun Twitter resminya, Emirates Airlines memberikan bantahan atas klaim tersebut dan menegaskan tidak pernah mempekerjakan pilot dengan nama “Moneem Saheb Tabaa”.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: MISLEADING CONTENT/ KONTEN YANG MENYESATKAN

===

SUMBER: TWITTER

https://archive.fo/bFEN9

===

NARASI:

Maskapai UAE Emirates Airlines merumahkan pilotnya asal Tunisia, Moneem Saheb Tabaa, karena menolak menerbangkan pesawat ke ibukota penjajah Zionis ‘Israel’ Tel Aviv. “Hanya Allah yang memeliharaku.. dan saya tidak menyesalinya,” tulis Tabaa di akun Facebooknya.

===

PENJELASAN: Melalui media sosial Twitter, akun @sahabatalaqsha membagikan informasi yang menyebut bahwa seorang pilot bernama “Moneem Saheb Tabaa” mendapat sanksi berupa skorsing dari Maskapai UEA Emirates Airlines. Hal tersebut dilakukan lantaran “Moneem Saheb Tabaa” menolak menerbangkan pesawat dengan tujuan Israel.

Coba melakukan penelusuran lebih lanjut terhadap informasi tersebut, ditemukan klarifikasi dari pihak terkait yakni Emirates Airlines. Melansir dari media sosial Twitter resmi @Emirates, ditegaskan bahwa Emirates Airlines tidak pernah mempekerjakan pilot dengan nama “Moneem Saheb Tabaa”.

Berikut klarifikasi oleh Emirates Airlines:

“Emirates has never employed any pilot by this name and all reports circulating on social media around this are false.”

Terjemah:

“Emirates tidak pernah mempekerjakan pilot dengan nama ini dan semua laporan yang beredar di media sosial tentang ini adalah palsu.”

===

REFERENSI: