[SALAH] Surat Panggilan Tes Interview oleh PT Provices Indonesia

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR (Universitas Airlangga)

Provices Group dalam akun resmi Instagramnya menyatakan bahwa surat panggilan interview untuk para calon karyawan yang mengatasnamakan perusahannya adalah PALSU.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

====

KATEGORI: KONTEN PALSU

====

SUMBER: Tangkapan layar kertas surat

====

NARASI:

No : PG-020/HRD/XI/PROVICES/2020

Hal : Panggilan Tes Interview PROVICES GROUP

Lamp : VII(Tujuh) Lembar

Kepada Yth:

Peserta TesCalon Karyawan PROVICES GROUP

Di,-

Tempat.

Sehubungan dengan rekruitmen calon karyawan pada perusahaan PROV10ES GROUP untuk wilayah kerja meliputi Region Jakarta.Region Jawa. Region Kalimantan dan Bagian Indonesia Timur lainnya yang dilaksanakan di Departement of Human Resources Development PROVICES GROUP. yang bertujuan untuk menentukan individu yang tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntutan dan tantangan dari setiap posisi yang kami tawarkan guna mendukung keberhasilan dankeberkelanjutan dari kegiatan operasi PROVICES GROUP disetiap wilayah kerja di indonesia.

Berdasarkan hasil evaluasi awal Tim Recruitment SectionMDepartment of Human Resources Development terhadap lamaran pekerjaan saudara/(i) dengan ini kami menyatakan Telah Memenuhi Persyaratan Administrasi dan Kualifikasi dan saudara/(i) berhak untuk mengikuti tahapan seleksi User yang akan diadakan sesuai dengan jadwal sebagai berikut

====

PENJELASAN:

Beredar surat panggilan interview untuk calon karyawan baru yang mengatasnamakan PT Provices Indonesia. Pihak Provices Group menyatakan dalam akun resmi Instagram dan juga Facebook, bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat panggilan interview yang tengah beredar di masyarakat.

Lebih lanjut Provices Group menjelaskan bahwa tidak ada yang bernama Dewi dan Riza Herlambang di bagian recruitment maupun selainnya. Adapun kop surat beserta stempel perusahaan, yang digunakan dalam surat interview tersebut bukan milik @provicesgroup.

Pihaknya menghimbau kepada para calon karyawan maupun yang akan melamar kerja, agar berhati-hati jika mendapat surat panggilan serupa.

Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan surat panggilan tersebut adalah HOAX dan termasuk kategori KONTEN PALSU.

====

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/CHE9LqaHkrs/?igshid=1i9veze813teq

https://www.facebook.com/provices.group/posts/2403847696590222

====

NARASI LANJUTAN:

• Hari, tanggal l Rabu, 4 s/d Kamis, 5 Nopember 2020,

• Waktu : 07.30 WIB — Selesai (Lihat pada tabel)

• Tempat Bakrie Tower 80th Floor, Rasuna Epicentrum JI. HR Rasuna Said, Jakarta 12940 – Indonesia. Untuk dapat mengikuti seleksi ini Saudara/i diwajibkan membawa :

• Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta(Surat Mohon di Print). • KTP / SIM (Kartu Indentitas Diri) asli.

• Sdr diharap hadir di tempat tes 30 menit sebelum waktu yang ditentukan (apabila tidak hadir dianggap mengundurkan diri)

• Peserta wajib berpakaian yang rapi.

Demikian Untuk Diketahui Dan Atas Perhatian Saudara Diucapkan Terima Kasih.

JAKARTA, 02 NOPEMBER 2020

Recruittnent And Selection

.

IBU Dewi Dz, YSH

(HRD RECRUITMENT )

Tembusan:

1. Direktur PROVICEES GROUP

2. Human Resources PROVICES GROUP

3. Arsip PROVICES GROUP