[SALAH] Akun Whatsapp Anggota DPRD Tanjungpinang Dicky Novalino Meminta Sejumlah Dana

Hasil periksa fakta Rahma An Nissa (Uin Sunan Ampel Surabaya). Nomor tersebut palsu. Pihak terkait menegaskan nomor tersebut bukan miliknya, dan mengimbau masyarakat berhati-hati atas segala jenis penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

= = = = =

KATEGORI: Konten Palsu

= = = = =

SUMBER: Akun Whatsapp

= = = = =

NARASI:

Akun Whatsapp “+62 815-3614-8401” Adalah Milik Anggota DPRD Tanjungpinang Dicky Novalino

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar akun Whatsapp anggota DPRD Tanjungpinang Dicky Novalino dengan nomor โ€œ+62 815-3614-8401โ€..

Setelah ditelusuri pada lintaskepri.com, Dicky Novalino menegaskan sekaligus mengingatkan kepada warga masyarakat jangan percaya dengan nomor penipu tersebut. Ditambah lagi penipu meminta uang.

“Jangan percaya orang yang meminta-minta uang dengan nomor +62815-3614-8401 mengatasnamakan Dicky Novalino itu bukan saya.” ucap Dicky Novalino saat dihubungi lintaskepri pada Jumat (23/10/20).

Dicky merasa dirugikan atas kasus penipuan tersebut. Dicky menjelaskan isi pesan Whatsapp, penipu meminta sejumlah uang kepada salah satu pengusaha dengan mengirimkan nomor rekening. Modus si penipu adalah meminjam uang.

Dengan demikian akun Whatsapp yang mengatasnamakan anggota DPRD Tanjungpinang Dicky Novalino adalah tidak benar sehingga hal ini masuk dalam kategori konten palsu.

REFERENSI:

https://lintaskepri.com/amp/namanya-dicatut-orang-minta-uang-dicky-novalino-jangan-percaya-itu-bukan-saya.html