[SALAH] “Anies Disebut Capres Terkuat 2024, FH: Orang Gak Bisa Kerja Kok Jadi Capres Terkuat Terasa Lucu dan Mau Muntah “Saya”, Tak Malu ?”

Hasil Periksa Fakta Konaah (Anggota Komisariat MAFINDO Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta).

Gambar tersebut merupakan hasil suntingan/editan dari salah satu artikel netralnews.com yang berjudul “Anies Disebut Capres Terkuat 2024, FH: Orang Gak Bisa Kerja Kok Jadi Capres Terkuat” yang tayang pada Sabtu, 03 Oktober 2020.

= = = =

Kategori: Konten yang Dimanipulasi

= = = =

Sumber: Facebook

https://archive.vn/dQtV1

= = = =

Narasi:

“Anies Disebut Capres Terkuat 2024, FH: Orang Gak Bisa Kerja Kok Jadi Capres Terkuat Terasa Lucu dan Mau Muntah “Saya”, Tak Malu ?”

= =  = =

Penjelasan:

Akun Facebook Wira mengunggah gambar dengan judul “Anies Disebut Capres Terkuat 2024, FH: Orang Gak Bisa Kerja Kok Jadi Capres Terkuat Terasa Lucu dan Mau Muntah “Saya”, Tak Malu ?” di grup Joko-Way👍 pada tanggal 03 Oktober 2020.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa gambar tersebut merupakan hasil suntingan/editan dari salah satu artikel netralnews.com yang berjudul “Anies Disebut Capres Terkuat 2024, FH: Orang Gak Bisa Kerja Kok Jadi Capres Terkuat” yang tayang pada Sabtu, 03 Oktober 2020.

Dengan demikian, gambar tersebut termasuk dalam konten yang dimanipulasi, karena telah dilakukan penyuntingan di bagian judul artikel.

= = = =

Referensi:

https://www.netralnews.com/news/nasional/read/224161/anies.disebut.capres.terkuat.2024..fh.or