[SALAH] Rekrutmen Kerja oleh PT Salim Ivomas

Informasi palsu. PT Salim Ivomas melalui media sosialnya mengklarifikasi bahwa rekrutmen tersebut tidak benar adanya. Masyarakat diimbau waspada dengan segala bentuk informasi yang mengatasnamakan PT Salim Ivomas.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT/KONTEN PALSU

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL TWITTER

===

NARASI:

KETERANGAN

Peserta tes wajib untuk melalukan sms konfirmasi kehadiran ke HRD

Dengan format sms: (SIMP # NAMA # NO.TES # PROVINSI # HARID/TIDAK)

Peserta wajib melakukan Reservasi Pemesanan Ticket Melalui Bagian

===

PENJELASAN: Melalui media sosial Twitter, beredar surat informasi rekrutmen kerja oleh PT Salim Ivomas. Menurut narasi yang beredar dalam surat, masyarakat diminta melakukan konfirmasi dan menyiapkan sejumlah uang untuk biaya akomodasi selama tes berlangsung.

Coba melakukan penelusuran lebih lanjut, informasi pada surat tersebut diketahui adalah palsu. Melalui website resmi simp.co.id, dijelaskan bahwa PT Salim Ivomas tidak pernah meminta sejumlah biaya selama melakukan rekrutmen.

Berikut klarifikasi lengkap PT Salim Ivomas:

PT Salim Ivomas Pratama Tbk berhati-hati terhadap modus penipuan yang dilakukan pihak jawab dengan mengatasnamakan PT Salim Ivomas Pratama Tbk untuk melakukan pemanggilan tes dan wawancara kerja.

Dalam melakukan proses pemanggilan tes dan wawancara kerja, PT Salim Ivomas Pratama Tbk tidak pernah bekerjasama dengan pihak lain diluar perusahaan dan tidak pernah memungut biaya kepada pelamar.

Apabila ada keraguan, informasi lebih lanjut dapat menghubung melalui telepon +6221 5795 8822 ext. 5413 atau email hr.recruitment@simp.co.id.

===

REFERENSI:

http://www.simp.co.id/Career/CareerList.aspx
https://www.kompas.com/tren/read/2020/10/02/105237465/hoaks-undangan-tes-kerja-catut-pt-salim-ivomas-pratama-tbk?page=all