[BERITA] Update status WNA yang Meninggal di Atas Motor Positif COVID-19

Artikel ini merupakan koreksi atas artikel : https://turnbackhoax.id/2020/03/16/salah-bule-ini-kena-corona-lokasi-di-bali/

Warga negara asing (WNA) yang meninggal di atas motor di Jalan Imam Bojol, Denpasar, Bali, ternyata positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

Jenazah bule ini memang dievakuasi petugas ber-hazmat dari Jalan Imam Bonjol. Konfirmasi soal status Corona si bule disampaikan Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah dr I Ketut Sudartana.

Sudartana hanya membagikan foto bule yang meninggal di atas sepeda motor ketika dikonfirmasi kebenarannya kepada IDN Times. “Ini,” jawab Sudartana singkat, ketika menjawab pesan WhatsApp IDN Times, sembari membubuhkan icon tunjuk jari ke arah foto WNA yang meninggal di atas sepeda motor.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyebutkan ada pasien COVID-19 dari tiga pasien yang disebutkan Jubir Khusus Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, meninggal tanggal 15 Maret 2020 lalu.

REFERENSI
https://news.detik.com/berita/d-4948073/bule-yang-meninggal-di-atas-motor-di-bali-ternyata-positif-corona
https://bali.idntimes.com/news/bali/ayu-afria-ulita-ermalia/wna-meninggal-di-atas-motor-positif-covid/full

About Adi Syafitrah 1042 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo