[SALAH] “Inilah Akibat Memilih Komisaris Kafir”

Foto tahun 2015 di SPBU Payaman,Kudus Jawa Tengah. Tidak ada kaitan dengan dilantiknya Komisaris Utama Pertamina baru-baru ini.

Selengkapnya dibagian penjelasan dan referensi.

==========

[KATEGORI] Konten yang Menyesatkan

==========

[NARASI]

Inilah akibat memilih komisaris kafir. Budaya perusahaan lambat laun akan tidak sesuai dengan syariat Islam.

#KhilafahWillBeBack #MuslimUnitedWithKhilafah #KhilafahBukanRadikalisme
#TolakAtributNatal

==========

[SUMBER] http://archive.today/H3plE

==========

[PENJELASAN]

Beredar foto operator SPBU mengenakan atribut Natal saat melayani pembelian BBM(Bahan Bakar Minyak), postingan tersebut diunggah oleh akun twitter @Pejuangtauhidku pada tanggal 23 Desember 2019 pukul 12:00.
Dalam unggahannya @Pejuangtauhidku juga menambahkan narasi “Inilah akibat memilih komisaris kafir. Budaya perusahaan lambat laun akan tidak sesuai dengan syariat Islam”.

Setelah melakukan periksa fakta, foto tersebut merupakan kegiatan rutin untuk menyambut perayaan Natal yang diselenggarakan oleh manajemen SPBU Payaman tahun 2015 silam.

Mandor SPBU Payaman Ema Susiati mengatakan, pada perayaan Natal memang biasanya karyawan SPBU akan mengenakan aksesoris Natal. Seperti halnya bando untuk pegawai perempuan dan topi kacamata motif Santa untuk pegawai putra.

Kegiatan yang sudah berjalan 10 tahun terakhir ini juga bukan hanya ketika perayaan Natal saja. Namun untuk Hari Idul Fitri maupun Ramadan, pihak SPBU juga menyesuaikan. ”Pemakaian aksesoris itu bukan hanya Natal saja. Namun ketika Idul Fitri pegawai SPBU juga mengenakan baju muslim,” ungkapnya.

Adapun Komisaris Pertamina 2015 adalah Tanri Abeng SE,MBA. Pria kelahiran Selayar 7 Maret 1942 tersebut merupakan seorang Muslim. Beliau digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama yang dilantik pada 25 November 2019.

KESIMPULAN:
Konten yang Menyesatkan, postingan @Pejuangtauhidku mengunggah foto peristiwa tahun 2015 dan dikaitkan dengan dilantiknya Komisaris Utama Pertamina 2019 Basuki Tjahaja Purnama untuk membuat isu dimasyarakat.

==========

[REFERENSI]

https://m.tribunnews.com/…/berjilbab-pun-petugas-spbu-di-ku…

https://arsip.murianews.com/…/sambut-natal-pegawai-spbu-pa…/

https://m.merdeka.com/tanri-abeng/profil/

https://m.liputan6.com/…/ahok-resmi-diangkat-jadi-komisaris…