[SALAH] Korelasi Video Anak Disuapi Berudu Hidup dengan Virus Corona

Video dari peristiwa yang viral pada tahun 2018, TIDAK TERKAIT dengan kondisi saat ini.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Salah.

======

SUMBER

http://bit.ly/2RRuC7W / http://archive.md/uQQu0 (arsip cadangan), akun “דוד אשר” (twitter.com/_DavidAsher). Sudah dibagikan 1.4 ribu kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Flu babi muncul di Cina, dan flu burung menyebar dari Cina ke dunia, dan sekarang virus korona telah muncul, dan penyakit ini telah muncul di Cina.

Masyarakat Cina adalah masyarakat yang korup secara mental. Kita harus menyelamatkan anak-anak ini.

Tiongkok telah menjadi ancaman bagi kemanusiaan.

#Corono”.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

* SUMBER membagikan video mengenai anak yang disuapi Berudu hidup yang viral pada tahun 2018.

* SUMBER menambahkan narasi yang tidak berkaitan sehingga menimbulkan kesimpulan yang salah.


(2) THE STRAITS TIMES @ 4 April 2018: “Sebuah klip video di media sosial Tiongkok memperlihatkan seorang dewasa yang memberi makan anak kecil apa yang tampak seperti berudu dalam mangkuk berisi cairan mendorong seorang dokter anak Tiongkok untuk memperingatkan masyarakat tentang kemungkinan infeksi yang dapat timbul akibat melakukannya.”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/37oRAd3 / http://archive.md/qqEMd (arsip cadangan).

======

REFERENSI

(1) http://bit.ly/2GnSRFx, “MAFINDO” (twitter.com/turnbackhoax): “https://www.straitstimes.com/asia/east-asia/clip-of-adult-feeding-child-tadpoles-goes-viral-in-china-paediatrician-warns-of, https://web.archive.org/web/20200125153422/https://www.straitstimes.com/asia/east-asia/clip-of-adult-feeding-child-tadpoles-goes-viral-in-china-paediatrician-warns-of

2018.”


(2) “HoaxEye” (twitter.com/hoaxeye):

* http://bit.ly/2NXQI7G: “Banyak pertanyaan tentang video ini di mana orang dewasa memberi makan kecebong yang hidup kepada seorang anak. Ini viral pada tahun 2018 – yang membuatnya tidak terkait dengan Coronavirus). https://t.co/E6OLaAQFMw?amp=1 h / t @TurnBackHoax”.

* http://bit.ly/2tIAQ21: “Tentang mendapatkan infeksi virus dengan memakan hewan liar: ini lebih kompleks. https://t.co/VpmhhEXCzQ?amp=1”

TIME: “Namun, Adam Kamradt-Scott, associate professor yang berspesialisasi dalam keamanan kesehatan global di University of Sydney, mengatakan cara berpikir ini sering cacat. Sementara para ilmuwan pertama kali berpikir bahwa Ebola dimulai dengan konsumsi daging kelelawar di sebuah desa di tenggara Guinea, mereka sekarang percaya bahwa gadis berusia dua tahun yang dikenal sebagai Child Zero kemungkinan terinfeksi melalui kotoran kelelawar yang mencemari sebuah benda yang ia masukkan ke dalam. mulutnya. MERS juga terutama disebarkan dari unta hidup ke manusia melalui pergaulan, daripada makan daging unta.”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2uwBWxG / http://archive.md/sicAG (arsip cadangan).