[KLARIFIKASI] Marak Lowongan Kerja Mengatasnamakan Perusahaannya, PT Inalum Minta Masyarakat Waspada

Melihat maraknya informasi seputar lowongan kerja yang mengatasnamakan PTnya. PT Inalum memberi himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap semua informasi yang mencatut nama PTnya. PT Inalum pun menyampaikan beberapa hal yang diharapkan mampu mencegah terjadinya penipuan yang dapat merugikan masyarakat.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER : MEDIA DARING

===

NARASI:

Manajer Humas PT Inalum, Bambang Heru Prayoga: “Informasi selain dari yang kami sebutkan ini maka hal itu dipastikan hoaks atau penipuan. Kami harap tidak ada masyarakat yang terkena penipuan rekrutmen atas nama Inalum,”.

===

PENJELASAN: Maraknya informasi seputar lowongan kerja yang mengatasnamakan PTnya, PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap segala jenis informasi yang tidak mempunyai kejelasan sumber valid. Melansir dari riauaktual.com, guna meminimalisir terjadinya penipuan, manajemen PT Inalum pun menyampaikan beberapa hal yang diharap mampu mencegah penipuan tersebut.

Manajer Humas PT Inalum, Bambang Heru Prayoga menerangkan bahwa pengumuman rekrutmen Inalum yang resmi terdapat pada website milik mereka yakni www.inalim.id, media sosial resmi PT Inalum dan email dari recruitment@inalum.id.

“Informasi selain dari yang kami sebutkan ini maka hal itu dipastikan hoax atau penipuan. Kami harap tidak ada masyarakat yang terkena penipuan rekrutmen atas nama Inalum,” jelas Bambang.

“Kami mengimbau agar berhati-hati dan waspada terhadap penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Inalum. Pastikan informasi terkait rekrutmen yang diterima berasal dari website atau media sosial resmi Inalum saja jangan yang lain,” lanjutnya.

Salah satu modus penipuan rekrutmen karyawan Inalum yang sering dilancarkan adalah dengan meminta korbannya mentransfer sejumlah uang untuk pembelian tiket pesawat. Untuk itu, PT Inalum juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan kerjasama dengan travel manapun dan tidak memungut biaya dalam proses rekrutmen.

===

REFERENSI:

https://riauaktual.com/news/detail/53346/awas-penipuan-berkedok-rekrutmen-karyawan-pt-inalum.html