[SALAH] Penyanyi Henny Purwonegoro Meninggal Dunia

Beredar melalui pesan berantai Whatsapp mengenai meninggalnya penyanyi senior Henny Purwonegoro. Dalam pesan tersebut dijelaskan bahwa Henny meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura. Namun belakangan diketahui bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

NARASI:

BERITA DUKA

Henny Purwonegoro* penyanyi thn 1970/80…., telah meninggal dunia
Pada hari ini 28/12-19 jam 17:05 waktu singapore.

Semoga amal2nya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin

===

PENJELASAN: Informasi seputar meninggalnya penyanyi senior Henny Purwonegoro beredar melalui pesan berantai Whatsapp. Dalam informasi yang beredar, disebutkan bahwa Henny meninggal dunia di Singapura. Namun hal tersebut langsung mendapat bantahan dari Once Mekel selaku menantu dari HennY.

Once menjelaskan bahwa saat ini Henny berada dalam kondisi baik-baik saja. Once juga membantah perihal disebutnya Henny tengah menjalani perawatan di Singapura. Menurut Once Henny hanya mengalami sedikit masalah pada bagian kaki yang mengharuskannya terkadang menggunakan kursi roda.

===

REFERENSI:

https://www.grid.id/read/041968917/penyanyi-senior-henny-purwonegoro-dikabarkan-meninggal-dunia-once-mekel-itu-hoax?page=all
https://www.insertlive.com/hot-gossip/20191228222229-7-74170/kabar-penyanyi-henny-purwonegoro-meninggal-dunia-ternyata-hoax
https://www.kominfo.go.id/content/detail/23501/hoaks-berita-meninggalnya-penyanyi-henny-purwonegoro/0/laporan_isu_hoaks