[SALAH] Dwayne ‘The Rock’ Johnson Meninggal saat Syuting

Berita hoaks. Dwayne ‘The Rock’ Johnson belum meninggal dunia. Di BBC sendiri, tidak ada berita yang mengabarkan bahwa Dwayne Johnson meninggal dunia. Ini bukanlah yang pertama The Rock dikabarkan meninggal dunia. Pada 2011 lalu, ia juga sempat jadi korban hoaks dan disebutkan jika dirinya meninggal dunia saat menjalani syuting ‘Fast and Furious 7’.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

=============================================
Kategori : Konten Palsu
=============================================

Kabar beredar bahwa Dwayne Johnson meninggal dunia. Aktor 47 tahun itu disebut meninggal karena gagal melakukan aksinya saat syuting.

Kabar pertama kali beredar dari Facebook yang menyertakan sebuah headline berita. Si penyebar hoax menulis, BBC: Dwayne ‘The Rock’ Johnson meninggal dunia di usianya yang ke-47 tahun setelah gagal melakukan aksinya.

Sumber : https://perma.cc/FT7L-76YE (Arsip)

=============================================

PENJELASAN

Ternyata hal itu adalah ulah usil seorang netizen yang dengan sengaja mengedit dan menyebarkan kabar tersebut. Para netizen sempat panik dengan kabar itu, bahkan ribuan fans mengungkapkan rasa duka di media sosialnya.

Di BBC sendiri, tidak ada berita yang mengabarkan bahwa Dwayne Johnson meninggal dunia.

Hoax Dwayne Johnson meninggal beredar cepat di kalangan warganet. Dwayne Johnson langsung menempati jajaran trending di mesin pencarian Google. Dwayne Johnson sendiri belum mengomentari isu ini.

Namun di media sosial, aktor Jumanji tersebut masih aktif memperbaharui statusnya. Pantauan VIVA pada Kamis pagi, 14 November 2019. Dwayne Johnson beberapa kali mengunggah Insta Story-nya. Terakhir, ia terlihat memperbaharuinya pada 7 jam lalu, saat berita ini ditulis.

Di laman feed-nya, Dwayne Johnson bahkan terlihat mengunggah beberapa postingan promo film Jumanji, beberapa menit yang lalu.

Sementara di Twitter, Dwayne Johnson tampak baik-baik saja. Sekitar 20 jam lalu, ia memberi selamat pada John Legend yang jadi pria terseksi 2019 versi People. Pernah menyabet gelar yang sama, Dwayne Johnson turut bangga.

“Selamat kawan! Selamat datang di klub. Kau dapat gelar ini, seperti aku. Dan tak seperti Idris Elba yang bayar People 50% dari pendapatannya demi gelar ini (emoji tertawa). Kita bertiga akan mengangkat tequila bareng. Selamat lagi, hei seksi,” tulisnya.

Ini bukan pertama kalinya Dwayne Johnson dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya, aktor Hobbs and Shaw tersebut juga pernah disebut meninggal pada 2011, lagi-lagi lewat Facebook. Pada 2014, dia juga dikabarkan meninggal ketika syuting aksi laga untuk Fast and Furious 7.

Dwayne Johnson sendiri baru-baru ini menyelesaikan syuting Jumanji: The Next Leve; dan memproduksi film MMA soal petarung Mark ‘The Smashing Machine’ Kerr.

REFERENSI :
https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1187965-heboh-dwayne-johnson-disebut-meninggal-ternyata-hoax
https://hot.detik.com/celeb/d-4784739/heboh-kabar-dwayne-the-rock-johnson-meninggal-saat-syuting
https://www.instagram.com/therock/?utm_source=ig_embed
https://twitter.com/TheRock

About Adi Syafitrah 391 Articles
noob, nerd,