[SALAH] Voucher Makan Gratis Promo Hut ke-15 KFC

Di tengah HUT ke-15 perusahaan makanan cepat saji KFC, terdapat oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan informasi palsu. Dalam narasi yang dibarengi dengan link, disebutkan bahwa KFC akan membagikan makanan gratis di seluruh restoran. Hal tersebut langsung dibantah oleh pihak terkait yakni KFC, dengan menyatakan bahwa narasi dan link tersebut adalah tidak benar.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

NARASI:

Makanan gratis di KFC

===

PENJELASAN: Beredar melalui pesan berantai Whatsapp, sebuah narasi yang disertai link dengan klaim bahwa link tersebut merupakan voucher yang diberikan oleh pihak makanan cepat saji KFC dalam rangka perayaan HUT ke-15. Menanggapi hal tersebut, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk. (KFC Indonesia), Justinus Dalimin pun akhirnya angkat bicara.

Melansir dari tempo.co, Justinus menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoaks. Menurutnya pesan tersebut sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Justinus menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih waspada terhadap informasi yang tidak mempunyai kejelasan sumber valid.

Ia juga menginformasikan, apabila KFC mengadakan promo maka hal tersebut akan diinformasikan melalui media-media mainstream. Dan tentunya akan juga disebarkan melalui situs resmi kfcku.co dan media sosial resmi milik KFC Indonesia. Untuk menghindari banyaknya masyarakat yang terkecoh dengan pesan tersebut, KFC juga mengklarifikasi mengenai informasi palsu tersebut melalui media sosial resmi Twitter milik KFC yakni @KFCINDONESIA.

===

REFERENSI:

https://bisnis.tempo.co/read/1256826/soal-voucher-makan-gratis-promo-hut-ke-15-kfc-itu-tidak-benar