[KLARIFIKASI] Bantahan Informasi Terkait Seruan Supporter Sepak Bola Indonesia Ikut Demo di DPR

Tauhid Indrasjarief selaku Ketua The Jakmania angkat suara. Pria yang akrab dipanggil Bung Ferry itu meminta anggotanya untuk tidak berdemonstrasi dengan memakai atribut Persija maupun organisasi yang dipimpinnya tersebut. selain itu, Ketum Kabomania, Muhammad Yusuf Kiat membantah kalau anggotanya akan ikut aksi seperti demo mahasiswa yang sudah berlangsung beberapa hari terakhir di Gedung DPR RI.

======

[SUMBER]: MEDIA DARING

======

[PENJELASAN]:

Di tengah suasana yang terus memanas, lewat selebaran berisi ajakan, tersiar kabar jika suporter klub-klub sepak bola Indonesia juga tak ingin ketinggalan. Dikabarkan, Kamis (26/9/2019), mereka akan menggelar aksi serupa di sekitar gedung wakil rakyat.

Ajakan tersebut muncul di akun facebook, Ini Semua Karena Ku Cinta Persikabo. dalam edaran yang berjudul Supporter Indonesia tolak RUU KUHP, disebutkan aksi akan digelar pada pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Menanggapi hal itu, Tauhid Indrasjarief selaku Ketua The Jakmania, Supporter Persija Jakarta angkat suara. Pria yang akrab dipanggil Bung Ferry itu meminta anggotanya untuk tidak berdemonstrasi dengan memakai atribut Persija maupun organisasi yang dipimpinnya tersebut.

“Peringatan untuk seluruh anggota The Jakmania untuk tetap berada di jalur sepak bola khususnya Persija Jakarta. Tidak diperkenankan menggunakan atribut Persija Jakarta atau The Jakmania untuk aktivitas di luar sepak bola. Komando kalian datangnya dari koordinator wilayah (korwil) masing-masing,” kata Bung Ferry, yang membagikan imbauan itu kepada Bola.com, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, Kelompok suporter PS Tira Persikabo, Kabomania menanggapi agenda aksi suporter Indonesia menolak RUU KUHP yang rencananya akan digelar, Kamis (26/9/2019) besok. Ketua Umum atau Jenderal Kabomania menegaskan pihaknya tidak akan ikut aksi tersebut.

Ketum Kabomania, Muhammad Yusuf Kiat membantah kalau anggotanya akan ikut aksi seperti demo mahasiswa yang sudah berlangsung beberapa hari terakhir di Gedung DPR RI.

“Tidak ikut. Kami fokus ke pertandingan hari Jumat. Dan kami kelompok suporter bukan partai politik,” kata Yusuf Kiat kepada Pojoksatu.id, Rabu (25/9/2019).

“Kami jamin tidak ada di organisasi kami Kabomania yang ikut-ikutan seperti itu (demo mahasiswa) kang,” tegasnya.

======

REFERENSI:

https://www.bola.com/…/ketua-kelompok-suporter-tira-persika…

https://www.liputan6.com/…/cek-fakta-viking-kabomania-dan-t…

https://www.suara.com/…/ihwal-ajakan-suporter-bola-demo-di-…