[KLARIFIKASI] Sempat Heboh Dugaan Penculikan, Siswa Gorontalo Ternyata Dijemput Ibu Kandung

Warga Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara dihebohkan dengan informasi penculikan yang menimpa salah satu siswa SDN 10 Desa Leboto. Kabar tersebut pun sampai di telinga pihak kepolisian setempat hingga akhirnya langsung dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa siswa tersebut bukan diculik melainkan dijemput oleh ibu kandungnya sendiri.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER: MEDIA DARING

===

NARASI:

Kapolres Gorontalo, AKBP Dafcoriza: “Setelah ditelusuri ternyata siswa tersebut dijemput ibunya sendiri Maya Yunus Bersama Saka Usman, suami kedua dari Maya Yunus,”.

===

PENJELASAN: Kepolisian Gorontalo, AKBP Dafcoriza menyatakan bahwa mengenai informasi yang menyebut adanya penculikan siswa SDN 10 Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sahrul Yunus adalah tidak benar. Menurut informasi yang beredar, warga Gorontalo Utara sempat dihebohkan dengan kabar adanya penculikan yang menimpa siswa SDN 10 Desa Leboto.

Menurut laporan warga yang melihat kejadian, disebutkan bahwa Sahrul diduga diculik oleh perempuan bercadar dan seorang laki-laki tinggi. Anak tersebut dijemput di depan sekolah yang terletak di jalan Trans Sulawesi dengan menggunakan sepeda motor. Berbekal informasi tersebut, pihak kepolisian setempat pun akhirnya langsung melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, polisi mendapatkan fakta bahwa penjemput siswa bukanlah penculik melainkan ibu kandungnya sendiri.

“Setelah ditelusuri ternyata siswa tersebut dijemput ibunya sendiri Maya Yunus Bersama Saka Usman, Suami kedua dari Maya Yunus,” jelas AKBP Dafcoriza.

Meski demikian, hal tersebut memang sempat membuat heboh masyarakat lantaran tidak ada yang mengenal siapa sosok yang ternyata adalah ibu kandungnya tersebut. Hal itu dikarenakan ibu yang tidak dikenal tersebut sudah berpisah dengan suaminya sekitar 10 tahun lalu.

“Anak tersebut berada di Desa Dulohupa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo bersama ibu kandungnya sekitar pukul 13.30 Wita. Saat ini Kapolsek Kwandang beserta tim dari perlindungan dan anak Kabupaten Gorontalo utara serta Kades Dulohupa sedang melakukan mediasi antara anak, ibu dan bapaknya. Kami pun dari pihak Kepolisian berupaya maksimal untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan,” pungkas AKBP Dafcoriza.

===

REFERENSI:

https://hulondalo.id/heboh-penculikan-siswa-di-kwandang-ternyata-dijemput-ibunya-sendiri/